Ed Sheeran Bersaing Dengan Dirinya Sendiri di Chart Musik Inggris

Natanael Sepaya  |  Rabu, 22 Februari 2017 07:22
Ed Sheeran Bersaing Dengan Dirinya Sendiri di Chart Musik Inggris
Ed Sheeran © AFP

Kapanlagi.com - Sejak memutuskan untuk kembali ke industri hiburan internasional, Ed Sheeran segera mencuri hati penikmat musik bersama 2 lagunya yang fresh. Yap, Shape of You dan Castle on the Hill jadi 2 single pertama yang ditawarkan Ed dari album terbarunya nanti, DIVIDE.

Selain mencatat angka streaming dan penjualan yang terus menanjak, rupanya Ed Sheeran juga berhasil meraih pencapaian baru di awal tahun ini. Yap, dilansir dari NME, Ed Sheeran sukses mendominasi puncak chart musik di Inggris.

Ed Sheeran, terus mendominasi chart musik di Inggris © AFPEd Sheeran, terus mendominasi chart musik di Inggris © AFP

Nggak tanggung-tanggung, 2 lagu terbaru Ed tadi pun saling bersaing untuk terus menjadi pemuncak chart musik. Yang menarik, track terbarunya yang berjudul How Would You Feel (Paean) juga berhasil bercokol di nomor 2 dengan total 700 download dan total penjualan secara streaming yang menyaingi Shape of You.

How Would You Feel (Paean) sendiri merupakan track terbaru yang dirilis Ed Sheeran secara live. Meski bukan diretas sebagai single, namun track favorit Ed dari album terbarunya ini tetap berhasil mencuri hati para penikmat musik sampai akhirnya saat ini track tersebut berada di nomor 2 chart musik Inggris.

Tapi bukan berarti musisi dan penyanyi lain membiarkan Ed menguasai chart musik begitu saja. Yap, ada Take That yang saat ini terus merangsek masuk ke dalam jajaran chart musik bersama single barunya yang berjudul Giants.

Walau sampai saat ini Ed Sheeran masih terus mendominasi, namun persaingan untuk meraih puncak chart musik tetap terjaga secara ketat sampai saat ini. So, apakah Thinking Out Loud hit maker ini bisa bertahan dan menjadi idola penikmat musik Inggris di tahun 2017?

Sudah Baca Yang Ini?

Adele Dapat Dukungan Tertinggi Sebagai Ikon Musik di Masa Depan

Usai Dua Single Hits-nya, Ed Sheeran Bakal Rilis Lagu Baru

Ed Sheeran Ungkap Cara Taylor Swift Jaga Lagu Yang Belum Dilis

Lagu Justin Bieber 'Love Yourself', Bercerita Tentang Siapa Sih?

James Blunt Mengaku Lelah Selalu Membuat Lagu Sedih