'Shape Of You' Ed Sheeran Puncaki Chart Hot 100 Selama 5 Minggu!

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 28 Februari 2017 15:22
'Shape Of You' Ed Sheeran Puncaki Chart Hot 100 Selama 5 Minggu!
Ed Sheeran © AFP

Kapanlagi.com - Shape of You merupakan single yang dirilis oleh Ed Sheeran dalam momen comeback-nya di dunia musik setelah cukup lama hiatus untuk penggarapan materi album barunya. Nggak cuma di Inggris, saat ini lagu tersebut berhasil menjadi lagu paling hot di Amerika Serikat!

Lagu tersebut tercatat memuncaki chart populer Billboard Hot 100. Posisi Shape of You di puncak chart ini sudah bertahan selama 5 minggu. Penjualan single, streaming dan aktivitas radio yang cukup besar pada minggu lalu menjadikan lagu ini bertahan kokoh.

Jika ditelisik, lagu ini tercatat semakin naik setelah dimainkan oleh Ed Sheeran di Grammy Awards 2017 pada 12 Februari silam. Tampilnya sahabat Taylor Swift ini di momen Grammy pun terbilang mengejutkan karena dirilis di dekat acara utama.

Ed Sheeran bertahan di puncak Billboard Hot 100 selama 5 minggu © AFPEd Sheeran bertahan di puncak Billboard Hot 100 selama 5 minggu © AFP

Bersamaan dengan Shape of You, Ed Sheeran juga merilis single berjudul Castle on The Hill. Dua single ini sempat membuat Ed Sheeran mendominasi chart Billboard. Cukup sedikit musisi Inggris yang dapat membuat catatan seperti ini.

Ed Sheeran kiranya akan segera merilis album ketiganya yang berjudul ÷ (DIVIDE) dalam waktu dekat. Jika sesuai rencana, penyanyi berusia 26 tahun ini akan meluncurkan karyanya ini pada 3 Maret 2017 mendatang.

Sejauh ini sudah ada 3 lagu yang dirilis. Selain Shape of You dan Castle on The Hill tercatat pula How Would You Feel (Paean). Well, let's see what will Ed do after releasing his next album.

Jangan Lewatkan!

Ed Sheeran Bersaing Dengan Dirinya Sendiri di Chart Musik Inggris

Adele Dapat Dukungan Tertinggi Sebagai Ikon Musik di Masa Depan

Usai Dua Single Hits-nya, Ed Sheeran Bakal Rilis Lagu Baru

Ed Sheeran Ungkap Cara Taylor Swift Jaga Lagu Yang Belum Dirilis

Lagu Justin Bieber 'Love Yourself', Bercerita Tentang Siapa Sih?

Setelah lama hiatus dari dunia musik, akhirnya Ed Sheeran kembali dengan 2 hits singles barunya, Castle on the Hill dan Shape of You. Nah, ketika ia tampil di Brit Awards 2017 kali ini, Ed sukses mengejutkan para penonton ketika ia berbagi panggung dengan Stormzy.
10 FOTO