6 Lagu Paling Sering Di-Cover Sepanjang Masa

Jum'at, 24 Januari 2014 08:01  | 

The Beatles



Lagu Paling Sering Di-Cover Sepanjang Masa

Kapanlagi.com - Meng-cover lagu adalah hal yang sering terjadi di dunia musik. Beberapa lagu justru terdengar lebih bagus saat di-cover oleh musisi lain.

Pada ulasan ini, kami tidak akan membahas versi siapa yang lebih baik, namun lagu apa yang paling sering di-cover sepanjang masa. Disadur dari Situs Musicbump, kami siap menyajikannya untuk semua pecinta musik dan pembaca setia KapanLagi.com®. (kpl/adb)

1. Imagine

Tidak terlalu mengejutkan bila lagu ini banyak dinyanyikan lagi oleh para musisi lain. Lagu karya John Lennon, Imagine ini memiliki nada dan lirik yang sangat spesial.

Beberapa musisi yang pernah meng-covernya adalah Ray Charles, Elton John, John Baez, Queen, Stevie Wonder (Olimpiade 1996) serta Avrill Lavigne. Atau bahkan kamu juga pernah merekam ulang dengan versimu sendiri?

2. (I Can’t Get No) Satisfaction

Banyak yang menganggap lagi (I Can’t Get No) Satisfaction adalah karya terbaik band legendaris, The Rolling Stones. Tak heran bila single ini single ini begitu merajalela pada era tahun 60 hingga 70-an.

Musisi yang meng-covernya pun bukan sembarangan. Tercatat, mereka adalah Jimi Hendrix, Vanilla Ice, dan Britney Spears di MTV VMA tahun 2000 silam.

3. And I Love Her

Karya-karya The Beatles memang selalu menggoda untuk dinyanyikan ulang. Kejeniusan John Lennon dan Paul McCartney seolah memberikan ruang bagi musisi lainnya untuk berkreasi.

Salah satu lagu favorit untuk di-cover adalah And I Love Her. Sebuah balada cinta romantis dengan nada yang bersahabat di telinga.

Beberapa nama termasuk Bob Marley pernah meng-covernya. Nama-nama lain adalah Sarah Vaughan, Smokey Robinson, Vince Gill dan banyak lagi lainnya.

4. Cry Me A River

Single Cry Me A River milik Julie London seolah punya daya magis tersendiri. Bagaimana tidak, lagu bergenre jazz yang rilis pada 1955 ini jadi favorit dan menggiurkan untuk direkam ulang oleh musisi top lainnya. Sebut saja Aerosmith, Bjork dan Olivia Newton.

5. Eleanor Rigby

Sekali lagi The Beatles menunjukkan betapa mudah mereka untuk dicintai. Lagu-lagu mereka sangat laris untuk dijadikan inspirasi.

Selain And I Love Her, lagu yang juga sering di-cover oleh musisi lain adalah Eleanor Rigby. Setidaknya lagu ini telah direkam oleh sebanyak 130 kali. Beberapa di antaranya adalah Ray Charles, Kansas, Tony Bennet dan Aretha.

6. Yesterday

Juaranya tetap The Beatles! Single ajaib mereka, Yesterday diperkirakan telah di-cover lebih dari 3000 kali. Beberapa nama di antaranya adalah Joan Baez, Frank Sinatra, Elvis Presley dan Boyz II Men.

MUSIC BY NUMBERS

6 Foto Kenangan Masa Kecil Para Bintang Pop Dunia!

7 Video Audisi dari Para Bintang American Idol!

5 Musisi Populer Ini Ternyata Haters Justin Bieber?

9 Musisi Ini Memiliki Tubuh Super Wow!

7 Resep Jitu Awet Berpacaran Dengan Musisi

(kpl/adb)