7 Video Audisi dari Para Bintang American Idol!

Rabu, 22 Januari 2014 14:01  | 

Kelly Clarkson



Carrie Underwood , Adam Lambert, Clay Aiken, Phillip Phillips

Kapanlagi.com - American Idol musim ke-13 baru saja digelar. Dan rasanya akan sangat menarik untuk melihat kembali para alumni dari ajang pencarian bakat yang tersebar di berbagai negara tersebut.

Pastinya juga, tidak sedikit yang penasaran dengan bagaimana kira-kira para juara American Idol saat melakukan audisi. Beberapa di antaranya sangat menarik untuk disimak.

Daripada penasaran silakan ikuti ulasan berikut ini. (kpl/trn)

1. Kelly Clarkson

Kelly Clarkson begitu percaya diri ketika melakukan audisinya di American Idol season pertama. Bahkan, penyanyi bernama lengkap Kelly Brianne Clarkson ini sempat duduk di kursi Randy Jackson dan menjadi juri untuk sesaat.

2. Clay Aiken

Clayton Holmes Aiken saat audisi nampak begitu culun. Bahkan Simon Cowell dan Randy Jackson mengomentari penampilan Clay "Kamu tidak seperti seorang pop star tapi kamumemiliki suara yang bagus," ujar Simon saat itu.

Clay Aiken ©youtube

Di luar dugaan, Clay akhirnya menjadi juara kedua dari American Idol. Tak hanya jadi pemenang, namun ia juga jadi seorang pop star fenomenal pada tahun 2003. Album perdananya yang berjudul MEASURED OF A MAN sukses mendapatkan double platinum.

3. Carrie Underwood

Carrie Underwood datang dari keluarga yang tinggal di sebuah peternakan. Lahir dan jauh dari kota bukan berarti tak memiliki bakat musik yang baik. Lucunya, Carrie bisa menirukan suara ayam, yang membuat para juri terhibur saat itu.

Carrie Underwood ©ew

Selepas menjadi juara di musim keempat American Idol, Carrie kemudian merilis single dan album yang berkualitas. Ia berhasil mendapatkan Grammy dan Country Music Award dalam jumlah yang tidak sedikit.

4. Jordin Sparks

Saat berusia 16 tahun, Jordin Sparks mengikuti audisi American Idol. Jordin begitu memukau para juri. Oleh karena itu. ia mendapatkan golden ticket pergi ke Hollywood.

Jordin Sparks

Battlefield kemudian menjadi bukti kuat jika Jordin memang layak menjadi juara musim keenam American Idol.



5. David Cook

David Cook menyanyikan lagu Living On A Prayer dari Bon Jovi saat mengikuti audisi. Dan komentar pertama dari Steve Cowell saat itu adalah suara David  'agak sedikit aneh'. Meski begitu,  ia menyukai penampilan dari David dan memberikannya golden ticket.

David Cook ©youtube

Sementara itu, American Idol setiap musimnya selalu menghadirkan penyanyi bersuara rock. Namun, hanya David Cook lah yang sanggup menjadi juara satu dengan ciri khas suara rock. Menariknya, album The Time Of My Life sukses merajai pasaran dengan terjual 1.463.000 kopi.

 

6. Adam Lambert

Ketika audisi, Adam Lambert sukses membuat meja juri menjadi rusuh. Steve Cowell dan Kara DioGardi yang jadi juri sempat beradu mulut kala Steve menganggap Adam terlalu teatrikal.

Adam Lambert ©youtube

Setelah itu, Adam menjelma menjadi seorang penyanyi yang sensasional. Bahkan, ia dianggap memiliki kesamaan dengan Lady Gaga. Adam kemudian merilis single If I Had You paska menjadi juara kedua di ajang tersebut. Sejak saat itu, karirnya di dunia musik semakin cemerlang.



7. Phillip Phillips

Apa yang diharapkan dari pemuda yang bekerja di toko pegadaian? Selain itu, ia juga mengikuti audisi American Idol dengan kesederhanaan, yakni memakai sendal dan kemeja biasa. Namun Phillip Phillips bisa memukau Jennifer Lopez, Steve Tyler dan Randy Jackson.

Phillip Phillips ©americanidol


Setelah keluar sebagai juara di American Idol musim kesebelas, Phillip menjadi sebuah fenomena di American Idol. Pasalnya, single Gone Gone Gone jadi single terlaris yang pernah dirilis oleh alumni American Idol seperti ditulis oleh Rolling Stone.

(kpl/trn)