5 Tahun di Hong Kong, Shanty Comeback Karena Ingin Tulus Berkarya

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 03 September 2016 00:30
5 Tahun di Hong Kong, Shanty Comeback Karena Ingin Tulus Berkarya
Shanty © Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dari sederet nama penyanyi top Tanah Air, boleh jadi Shanty adalah salah satu sosok yang paling dirindukan. Yap, momen pada tahun 2015 di mana ia membawakan lagu Bukan Adam Hawa jadi turning point Shanty untuk kembali melangkah di blantika musik Indonesia.

"Pecah telornya sebenarnya tuh 2015, waktu nyanyiin Bukan Adam Hawa. Itu titik point comeback-nya saya. Kalau saya, tulus karena ingin berkarya," ujar Shanty saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada (26/8).

Berada di Hong Kong selama 5 tahun, Shanty sendiri mengaku menikmati setiap momen yang ada bersama anak-anaknya. Hanya saja, diakui penyanyi yang membawakan ulang lagu Reza Artamevia, Berharap Tak Berpisah, ini merasa kalau ada sesuatu yang hilang dari dirinya selama absen dari dunia musik.

Berada di Hong Kong tahun, Shanty belajar tari hingga Kung Fu untuk mendukung setiap penampilannya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBerada di Hong Kong tahun, Shanty belajar tari hingga Kung Fu untuk mendukung setiap penampilannya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Lima tahun break di Hongkong, saya seneng jadi Ibu dari dua anak cowok yang lucu banget. Tapi ada sesuatu yang nggak saya dapatkan. Bahwa saya pengen punya platform untuk berkarya. Yang bikin saya istilahnya gatel untuk berkarya lagi tuh karena saya di Hongkong, selain jadi Ibu rumah tangga, saya ambil kelas nari, nyanyi. Di sana tuh banyak talenta luar biasa. Ada dari Ukraina, Rusia dan lain-lain.  Berbagai influence saya lihat. Saya pelajari," lanjutnya.

Bicara soal kelas tari, rupanya Shanty memiliki alasan kenapa ia memilih untuk mempelajari hal tersebut. Bukan cuma itu saja, kelas vokal bahkan Kung Fu pun ia ambil guna menunjang setiap penampilannya di atas panggung.

"Saya ikut kelas nari tuh tiga kali seminggu minimal. Sekarang lagi ikut kelas Kung Fu. Vokal seminggu sekali, kadang seminggu dua kali. Dari situ saya terus berlatih, dapat influence lagi. Saya jadinya pengen kayak punya visi gitu di kepala saya kalau di panggung kostumnya gini, gini. Akhirnya, saya memutuskan untuk merekam lagi," tandasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Ini Alasan Shanty Comeback Dengan Single 'Berharap Tak Berpisah'

Ingin Bertahan di Jalur Disco, Shanty: Saya Bukan Agnes Monica

Shanty, Pilih Lagu Untuk Di-recycle Seperti Cari Suami

Lupa Pakai Kaos Kaki Saat Syuting, Shanty Tak Bisa Lepas Boots

Tinggal di Hong Kong, Shanty Nyicil Untuk Balik ke Indonesia

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -