Shanty, Pilih Lagu Untuk Di-recycle Seperti Cari Suami

Natanael Sepaya  |  Selasa, 30 Agustus 2016 21:22
Shanty, Pilih Lagu Untuk Di-recycle Seperti Cari Suami
Shanty © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Cukup lama kita tidak mendengar geliat Shanty di blantika dunia musik. Untuk itu, ia pun kembali dengan sebuah lagu recycle yang berjudul Berharap Tak Berpisah. Tapi, dari sederet lagu hits yang ada, apa alasan Shanty memilih lagu milik Reza Artamevia untuk di-recycle?

"Nggak sengaja sih itu sebenarnya. Saya udah cari lagu kemana-mana nggak ada yang jodoh. Dari semua penulis lagu yang tahu nggak ada yang jodoh. Karena menurut saya cari lagu itu kayak cari suami, bukan pacar. Semua segi harus klop," ujar Shanty saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada (26/8).

Di sisi lain, ada beberapa pertimbangan Shanty sebelum akhirnya merasa cocok untuk membawakan lagu Berharap Tak Berpisah. Selain karena merasa nyaman, Shanty lebih yakin membawakan lagu milik Reza Artamevia itu dibandingkan lagu-lagu hits lainnya.

Bagi Shanty, memilih lagu untuk di-recycle seperti mencari suami, harus serba 'klop'! © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBagi Shanty, memilih lagu untuk di-recycle seperti mencari suami, harus serba 'klop'! © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Belum tentu keren dinyanyiin siapa, saya nyanyiin bagus. Saya sudah dengar beberapa demo ini bagus. Tapi pas saya nyanyiin jelek. Jadi cari lagi. Nah kalau Berharap Tak Berpisah ini kok saya yakin, pede, apalagi dengan aransemen yang baru," lanjutnya.

Semakin menarik karena lagu recycle itu dirilis bersamaan dengan single lain milik Shanty yang dipercaya sebagai soundtrack INI KISAH TIGA DARA. Penyanyi yang berumur 37 tahun itu kemudian menjelaskan kalau tanggal perilisan kedua lagu ini bukan sesuatu yang disengaja.

"Untuk timeline rilis itu nggak senagaja mau sejalan film dan soundtrack. Tiba-tiba saja, demikian rejekinya dari Allah, selesainya cepat Berharap Tak Berpisah. Ya sudah rilis saja. Tiba-tiba Teh Nia kasih kabar kalau mau rilis soundtrack IKTD (INI KISAH TIGA DARA) saya nyanyi 6 lagu di situ. Jadi saya rasa Agustus September ini bulan berkah. Rilisnya single 19 Juli, video klip 19 Agustus. Baru keliatan efeknya sekarang. Baru rame dan ngeh," tandas Shanty.

Sudah Tahu Yang Ini?

Lupa Pakai Kaos Kaki Saat Syuting, Shanty Tak Bisa Lepas Boots

Tinggal di Hong Kong, Shanty Nyicil Untuk Balik ke Indonesia

Ada Raisa Sampai Isyana, Shanty: Soloist Makin Banyak & Bagus

Kembali ke Dunia Tarik Suara, Shanty Harus Dapat Izin Suami

Ini Alasan Nia Dinata Ogah Remake Film Legendaris 'TIGA DARA'

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -