Shanty Rilis 'Kupu Menanti', Bercerita Tentang Cinta di Evolusi Hidupnya Shanty

Diterbitkan:

Shanty Rilis 'Kupu Menanti', Bercerita Tentang Cinta di Evolusi Hidupnya Shanty
Shanty - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Usai vakum cukup lama dari belantika musik Indonesia, penyanyi Shanty kini comeback dengan lagu terbaru, Kupu Menanti. Lagu ini dirilis pada 26 Mei 2023 sekaligus jadi momentum kembalinya Shanty ke dunia musik.

Lagu ini bercerita tentang fase evolusi yang terjadi di dalam kehidupan Shanty, yang dalam konteks di lagu ini, digambarkan sebagai kupu-kupu. Evolusi tersebut adalah proses yang membawa Shanty dari awal karier hingga saat ini.

Di balik lagu baru yang sudah dirilis itu, Shanty rupanya memiliki kisah yang cukup menarik. Dari kisah tersebut dapat diketahui makna dari lagu Kupu Menanti hingga dukungan yang diberikan oleh orang-orang terdekat Shanty.

1. Cinta Bisa Berasal Dari Mana Saja

Melalui online press release yang diterima pada 26 Mei 2023 lalu, Shanty menjelaskan mengapa Kupu Menanti menjadi judul lagunya. Untuk menjelaskan hal tersebut, Shanty mengambil penjelasan mengenai cinta.

"Sebenarnya gini, apa sih yang menjadi esensi dari setiap hidup manusia? Kalau saya pikir itu cinta. Cinta itu kayak gas, kayak bensin for us do anything," ucap Shanty.

"Menurut saya, cinta itu bisa berasal dari mana aja. Dari presscon ini saya merasakan cinta, dari tim saya di Jakarta yang bekerja keras, saya merasakan cinta. Dari tim Bali yang juga ikut kerja keras buat kesuksesan hari ini, saya merasakan cinta. Dari anak-anak, dari keluarga, dari sahabat," sambungnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Semua Butuh Cinta

Shanty mengatakan bahwa single Kupu Menanti ini lebih banyak menjelaskan kalau dari setiap evolusi yang terjadi di dalam hidupnya membutuhkan cinta.

"Nah, di 'Kupu Menanti' ini dari setiap evolusinya itu menjelaskan bahwa all you need in this love in life is love, and when you give all love, you get love," ucapnya.

Dari semua tentang cinta yang ada, Shanty menjelaskan bahwa hal yang paling penting ialah mencintai diri sendiri. Hal itu bisa dilakukan dengan menjaga diri sendiri. Masih soal cinta, Shanty juga turut menyelipkan kata-kata mutiara soal cinta pada bagian akhir di lagu Kupu Menanti yang dinyanyikannya itu.

3. Peran Rieka Roslan

Shanty kemudian menuturkan beberapa sosok yang berjasa di balik pembuatan lagu Kupu Menanti. Rupanya, sosok tersebut ialah Rieka Roslan dan Ali Sugiri. Sebelumnya, mereka juga yang membuat lagu Oh Kasih yang dinyanyikan Shanty.

Proses pembuatan lagu ini tampak begitu emosional bagi Shanty. Dia pun merasa bersyukur karena memiliki kesempatan untuk bisa bekerja sama kembali dengan Rieka dan Ali setelah 23 tahun kemudian.

"Prosesnya begitu emosional karena begitu ketemu sama Teh Rieka sama Ali itu adalah mereka yang membuat Oh Kasih. Jadi kebayang nggak sih, 23 tahun kemudian nggak semua orang punya kesempatan seperti saya 23 tahun kemudian bekerja sama lagi dengan orang-orang yang membuat Shanty kecil zaman dulu baru umur 20 menjadi seorang penyanyi di Indonesia," terang Shanty.

Kini, lagu Kupu Menanti sudah bisa KLovers dengarkan secara langsung lewat layanan streaming favorit.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending