Ingin Bertahan di Jalur Disco, Shanty: Saya Bukan Agnes Monica

Natanael Sepaya  |  Rabu, 31 Agustus 2016 21:22
Ingin Bertahan di Jalur Disco, Shanty: Saya Bukan Agnes Monica
Shanty © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Meski lancar berkarir di ranah akting, nyatanya banyak yang merindukan sosok Shanty sebagai seorang penyanyi. Kembali dengan mengusung gaya musik yang pernah diusungnya, disco, Shanty pun mengungkapkan alasan kenapa ia memilih bertahan dengan genre tersebut.

"Ternyata yang dikangenin orang adalah Shanty yang dulu, yang original saat pertama kali keluar. Jadi saya berangkat dari ide itu. Karena alhamdulillah, ada beberapa komen dari announcer radio dan musisi, 'belum ada loh yang gantiin lu Shan,' itu bikin ada spirit saya lagi. Penyanyi dance disco sejak kamu pergi, belum ada gantinya. Ya sudah saya ambil posisi itu," ujar Shanty saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada (26/8).

Bintang film INI KISAH TIGA DARA tersebut menjelaskan kalau ia bukan Agnes Monica ataupun Indah Dewi Pertiwi (IDP) yang memiliki semangat dan ambisi dalam bernyanyi. Selain karena sadar dengan kapasitasnya, Shanty berusaha untuk jujur pada dirinya sendiri dan tentu saja dalam bermusik.

Bagi Shanty, kejujuran dalam bermusik jadi alasan kenapa ia ingin tetap bertahan dengan musik disco © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBagi Shanty, kejujuran dalam bermusik jadi alasan kenapa ia ingin tetap bertahan dengan musik disco © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Saya bukan Agnes Monica. Saya bukan IDP yang dance. Saya bilangnya 'Shanty Disco Darling'. Saya nggak suka nyanyi yang menurut saya terlalu ambisius. Saya suka yang light dan honesty dalam bermusik. Nggak usah jumpalitan bervokal ria. Saya juga nggak bisa ke situ. Tapi yang penting kejujuran ketika saya menyampaikan lagu. Kalau dulu kayaknya saya pusing banget sama pikiran orang tentang skill nyanyi saya. Teknik nyanyi saya harus gini. Sekarang nggak, lebih mikir honesty. Umur juga sih yang berbicara," lanjutnya.

Hal itu pun kian terasa saat Shanty mendapat komentar dari para fansnya yang rindu sang idola dengan imej seorang disco darling. Karena itu, Shanty semakin mantap untuk tetap bertahan di jalur musik yang menurutnya fit in dengan dirinya.

"Iya banyak yang bilang gitu, 'aku kangen teh Shanty yang dulu,' dan mereka hafalnya lagu-lagu di album pertama loh. Oh oke, ya hati saya memang di situ walau saya pernah eksplor kanan kiri namanya musisi ya. Tapi hati saya ya disco darling," tandasnya.

Jangan Lewatkan Ini!

Shanty, Pilih Lagu Untuk Di-recycle Seperti Cari Suami

Lupa Pakai Kaos Kaki Saat Syuting, Shanty Tak Bisa Lepas Boots

Tinggal di Hong Kong, Shanty Nyicil Untuk Balik ke Indonesia

Ada Raisa Sampai Isyana, Shanty: Soloist Makin Banyak & Bagus

Kembali ke Dunia Tarik Suara, Shanty Harus Dapat Izin Suami

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -