47 Tahun Berkarya, Indra Lesmana Gelar Konser Tunggal yang Pertama dan Terakhir

Rabu, 22 Juni 2022 13:15  | 

Indra Lesmana



Indra Lesmana ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Kapanlagi.com - Indra Lesmana sudah 47 tahun berkarya di industri musik tanah air. Tercatat sebanyak 93 album musik telah Indra hasilkan sejak 1976 hingga hari ini. Hal tersebut membuktikan bagaimana dedikasi dan konsistensi yang sangat luar biasa dari Indra Lesmana terhadap dunia musik Indonesia.

Namun sepanjang kariernya selama ini, ternyata Indra Lesmana belum pernah menggelar konser tunggal. Hingga akhirnya di tahun ini, dirinya siap menggelar konser bertajuk 'Indra Lesmana Legacy Concert'.

1. Alasan Baru Menggelar Konser

Indra Lesmana pun mengungkapkan alasannya baru menggelar konser tunggal untuk pertama kalinya setelah 47 tahun berkarya.

"Karena saya tuh sejujurnya memang senang berkarya, saya tidak pernah berpikir bahwa sebuah karya itu harus dibuat sebuah tanda 10 tahun berkarya, 20 tahun berkarya, 30 tahun berkarya. Saya tidak pernah melihat itu sebagai suatu pencapaian," ujar Indra Lesmana saat jumpa pers di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

"Memang saya senang bikin musik, saya senang berkarya, saya selalu ingin mencari yang baru, saya selalu ingin mendapatkan pelajaran-pelajaran baru dari apa yang saya lihat dan saya rasakan sehingga tidak terasa ternyata sudah 47 tahun saya tidak pernah bikin konser tunggal gitu. Mungkin ini memang ketidaksengajaan aja sih, baru sekarang bahwa ternyata waktu begitu cepat berjalan," lanjutnya.

2. Konser Pertama dan Terakhir

'Indra Lesmana Legacy Concert' bukan hanya sebagai konser tunggal pertama tapi juga akan menjadi konser terakhir bagi Indra Lesmana.

"Iya itu karena saya 47 tahun berkarya dan baru bikin konser tunggal seperti sekarang. Kalau misalnya saya setelah konser ini kembali fokus kepada karya-karya saya, aku membutuhkan 47 tahun lagi untuk membuat konser serupa, kayaknya nggak mungkin ya saya bikin konser menunggu 47 tahun lagi," jelasnya.

3. Melibatkan Banyak Musisi

Konser ini juga melibatkan banyak musisi diantaranya Eva Celia, Monita Tahalea, Andien, Lyodra, Ardhito Pramono, Teza Sumendra, Tompi, Once, Kaka Slank, Dewa Budjana, Maliq and D Essentials, dan juga empat arranger musik yakni Tohpati, Addie MS, Adra Karim, dan Indra Perkasa.

"Ya ada beberapa penyanyi muda yang ikut, Lyodra paling muda terus Eva, Andien, Monita, Arditho, Kaka, Once, Tompi, mereka semua adalah nama-nama yang saya ingin ajak. Nama penyanyi yang bukan karena dikenal punya suara khas, tapi karakternya cocok dengan lagu yang akan mereka nyanyikan. Jadi memang teman-teman yang terlibat di sini bukan hanya penyanyi yang keren, berkarakter, tapi sesuai dengan komposisi lagunya," papar Indra Lesmana.

"Alhamdulillah teman-teman semuanya sangat mendukung konser ini. Mereka sangat antusias dan karena itu saya jadi lebih antusias lagi. Karena saya ingin konser ini bukan konser tentang saya, perjalanan musik Indra Lesmana. Nggak. Ini adalah perayaan akan pengalaman saya bermusik sebagai saksi perjalanan musik Indonesia. Nanti saya akan berbagi apa yang saya rasakan dari kecil hingga sekarang akan perkembangan musik di Indonesia," lanjutnya.

4. Konser di 4 Kota Indonesia

Konser yang dipromotori oleh Senyawa Entertainment ini akan digelar di 4 kota Indonesia yakni Jakarta (12 Agustus 2022), Bandung (20 Agustus 2022), Yogyakarta (27 Agustus 2022), dan Bali (3 September 2022).

Penjualan tiket konser akan dimulai pada tanggal 24 Juni 2022 dan dapat dibeli melalui bookmyshow.com.

Seputar Indra Lesmana:

Indra Lesmana dan Sederet Musisi Top di Tanah Air Tolak PP Nomor 56 Terkait Hak Cipta Lagu dan Musik

Genap 28 Tahun, Ini 10 Potret Transformasi Eva Celia yang Makin Memesona Seperti Sophia Latjuba

Beda Ayah - Sama-sama Cantik, Ini 8 Potret Kedekatan Eva Celia dan Manuella Anak Kedua Sophia Latjuba

8 Potret Kedekatan Seleb dengan Anak Gadisnya, Bak Kakak Adik - Terlihat Pacaran

Bass G, Berawal Dari Impian Menjadi Pesepakbola dan Melenceng ke Musik

(kpl/rhm/sry)