Indra Lesmana Tampil di Jazz Gunung Ijen 2024, Bawakan Musik Swing Jazz dari Album Lawas yang Bikin Nostalgia

Diperbarui: Diterbitkan:

Indra Lesmana Tampil di Jazz Gunung Ijen 2024, Bawakan Musik Swing Jazz dari Album Lawas yang Bikin Nostalgia
Potret Indra Lesmana tampil di Jazz Gunung Ijen 2024 (credit: Dokumentasi Pribadi Jazz Gunung Indonesia)

Kapanlagi.com - Indra Lesmana tampil di Jazz Gunung Ijen 2024 yang digelar pada, Sabtu, (17/8/2024). Penampilan musisi yang dijuluki maestro musik Jazz Indonesia ini berhasil membuat penonton bernostalgia dengan karya-karya terbaiknya.

Serangkaian acara Jazz Gunung Ijen 2024 sukses digelar di Taman Gandrung Terakota, Banyuwangi. Sejumlah musisi berbagai generasi ikut tampil dalam event ketiga Gunung Jazz Series 2024 ini dengan membawakan berbagai karya mereka.

Salah satunya Indra Lesmana yang hadir sebagai salah satu penampil utama dan penutup event Jazz Gunung Ijen 2024. Indra Lesmana dengan konsep Trio menjadi penampil yang paling ditunggu Jamaah Al-Jazziyah,sapaan akrab penggemar musik Jazz Gunung Indonesia.

Sementara itu, musisi kelahiran 1966 silam ini tampil membawakan konsep spesial untuk Jazz Gunung Ijen 2024 lantaran bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan RI.Penasaran seperti apa keseruannya? Selengkapnya cek di sini KLovers.

1. Indra Lesmana Tampil Bawakan Konsep Trio

Indra Lesmana tampil dengan membawakan konsep trio bersama dua anggota bernama Gustu Brahmanta (drum) dan Indra Gupta (upright bass). Kolaborasi piano, drum dan unright bass berhasil menghipnotis penonton yang hadir.

Sementara itu, Indra Lesmana Trio tampil di akhir sesi yang paling ditunggu oleh penonton. Penampilan di Jazz Gunung Ijen 2024 kali ini menjadi sesuatu hal yang spesial bagi Indra Lesmana setelah terakhir tampil di tahun 2018 dalam event Jazz Gunung Bromo. Tidak heran, ayah Eva Celia ini mengaku sangat bersyukur berkesempatan tampil menyapa penggemar jamaah Al-Jazziyah.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bawakan Musik Swing Jazz

mengungkapkan membawakan musik Swing. Konsep ini diakui Indra Lesmana dapat dinikmati oleh para pemula penggemar musik Jazz.

Selain itu, Indra Lesmana juga tampil menyanyi dengan beberapa lagu karya dari album lawasnya. Adapun lagu tersebut yakni dari soundtrack film RUMAH KETUJUH yang rilis tahun 2000an silam. Karya ini begitu spesial bagi Indra Lesmana lantaran menjadi film yang digarap oleh Mira Lesmana.

"Ada sebuah album saya buat di 2003. Sebuah original soundtrack dari film yang digarap kakak saya. Waktu itu saya bingung karena dia itu jarang ngajak terlibat dalam film. Akhirnya saya ikut terlibat dalam film RUMAH KETUJUH." Kata Indra Lesmana saat tampil di Jazz Gunung Ijen 2024.

Pada lagu kedua, Indra Lesmana membawakan lagu karya berupa instrumental dari album yang ditulis tahun 90-an silam. Lagu tersebut berjudul I Wish. Untuk lagu ketiga, Indra Lesmana masih membawakan soundtrack dari film RUMAH KETUJUH yang liriknya digarap oleh sang istri.

Adapun beberapa daftar lengkap judul karya penampilan Indra Lesmana saat tampil di Jazz Gunung 2024 di antaranya yakni Mimpi Rumah Ke Tujuh, I Wish, My Other Half, Rayuan Pulau Kelapa, Bulan di Atas Asia, Aku Ingin, dan Joy Joy Joy.

3. Spesial Manggung di Hari Kemerdekaan RI

Salah satu yang paling spesial dari penampilan Indra Lesmana di Jazz Gunung Ijen 2024 adalah bertepatan dengan momentum 17san. Tidak heran, Indra Lesmana bahkan mengungkapkan membawakan lagu dengan konsep bertema nasionalisme.

Salah satunya lagu Rayuan Pulau Kelapa yang diciptakan oelh Ismail Marzuki. Saat Indra Lesmana tampil dengan lagu ini, para penonton turut bernyanyi bersama. Nuansa perayaan hari Kemerdekaan RI ke-79 semakin terasa tatkala penonton juga membawa bendera yang dibagikan oleh panitia penyelenggara.

"Semoga semakin sehat terus, semakin bersih negara kita. Bersih dalam segala hal. Dan bahagia alamnya. Dan bahagia rakyatnya." Kata Indra Lesmana.

Tidak lupa Indra Lesmana juga mengungkapkan makna dari tajuk yang diangkat Jazz Gunung Ijen 2024 yakni, ‘Merdekanya Jazz, Merdekanya Indonesia. Baginya, Merdekanya Jazz juga membawa semangat juang kemerdekaan.

"Tapi JAZZ itu sangat merdeka karena memang filosofinya itu. Bahwa saat itu para budak di Afrika secara paksa menginginkan kebebasan. Jadi munculnya jazz musiknya bebas berevolusi, dan bisa bergabung dengan apa saja." Ungkap Indra Lesmana

4. Ditutup Syahdu dengan Germisi Tipis

Menuju penghujung penampilan Indra Lesmana, gerimis tipis sempat turun di panggung. Meski begitu, situasi ini tidak menghalangi para penonton menikmati musik yang dibawakan oleh Indra Lesmana.

Di akhir sesi penampilannya, Indra Lesmana membawakan lagu berjudul Aku Ingin dan Joy, Joy, Joy. Lagu ini pun berhasil membuat para penonton nostalgia. Tidak sedikit ikut bernyanyi dan menambah nuansa syahdu di Jazz Gunung Ijen 2024.

Itulah momen Indra Lesmana tampil di Jazz Gunung Ijen 2024. Musisi Jazz kenamaan ini mengungkapkan rasa senangnya saat menghibur para penonton penggemar Jazz Gunung Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending