10 Tahun Eksis Jadi Prestasi Tersendiri Untuk Lyla

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 28 Juli 2016 19:22
10 Tahun Eksis Jadi Prestasi Tersendiri Untuk Lyla
Lyla © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Aktif sejak 2006, tahun ini genap satu dekade sudah perjalanan Lyla Band sebagai sebuah band. Lalu, apa tanggapan mereka soal usia 10 tahun dari band yang selama ini mereka bina?

Fachry alias Fare, gitaris dari Lyla secara pribadi mengatakan bahwa 10 tahun bukanlah yang sebentar. Baginya ini sudah menjadi prestasi untuk Lyla dapat bertahan selama itu di industri.

"Kalau untuk saya pribadi ini waktu yang lama. Bisa bertahan 10 tahun itu sebuah prestasi Lyla. Apalagi dengan kondisi industri musik kaya sekarang kami bisa bertahan 10 tahun," ucap Fare ditemui di sela latihan menjelang konser 1 Dekade "Decadance" di Studio Bep Bop, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Sang vokalis, Indra Sinaga bicara bahwa kekompakan Lyla terbentuk karena sudah paham karakter masing-masing personel. "Yang membuat kami kompak karena udah paham karakter masing-masing. Kami berlima dan punya banyak karakter. Kami saling melengkapi satu sama lain," ucap pria yang akrab disapa Naga ini.

1 Dekade sudah Lyla eksis sebagai band © KapanLagi.com/Agus Apriyanto1 Dekade sudah Lyla eksis sebagai band © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Dalam perjalan 10 tahun jelas Lyla berada di titik yang paling tidak mengenakkan. Konflik hingga frustasi menjadi apa yang 'dimakan' oleh para pesonel Lyla di awal-awal karirnya. Setidaknya masa-masa kritis Lyla terjadi hingga tahun kedua mereka terbentuk.

"Di awal-awal kritis banget. Itu bisa berantem keluar studio, cabut. Karena kami berjuang untuk dapetin produser. Tahun kedua rilis album juga tahun kritis, karena gak seindah yang kami bayangin. Tahun ketiga mulai oke. Tahun 2011 musik Indonesia lagi gak bagus. Alhamdulillah kami saat itu album ketiga bisa dapat solusi dengan bundling album," cerita Naga. 

Meskipun pernah saling berkonflik dengan personel lainnya, tak ada satu pun keinginan untuk membubarkan band ini. Hal tersebut diucapkan oleh Fare.

"Gak sih ya (hengkang atau bubar). Karena Lyla bermain musik dengan tulus. Dari awal konsep bandnya karena cinta dari musik. Banyak band yang bubar dengan faktor lain. Kami sih bisa main musik udah senang," kata pria yang bernama lengkap Fachry Adinata ini.

Di ulang tahunnya yang ke-sepuluh, Lyla akan mengadakan konser dengan tajuk 1 Dekade "Decadance". Tak hanya menyuguhkan musik, para personel juga mempersiapkan dance atau koreografi yang telah mereka rancang khusus.

Jangan Lewatkan!

Bakal Konser 1 Dekade, Para Personel Lyla Latihan Dance

Layaknya Turis, Band Lyla Ajak Fans Hiking, Rafting & Paintball

Promosi Single 'Turis', Lyla Keliling 16 Kota di Indonesia

Kenalkan 'Turis', Lyla Band Cerita Tentang Wisata Hati

Di Album Baru, Lagu Lyla Akan Tercampur Musik Bob Marley

Siapa sih yang nggak kaget kalau kedatangan artis idola ke rumahnya? Kamu juga pasti terkejut banget kan?
7 FOTO