Sering Dijuluki Raja Soundtrack FTV, Grup Band Lyla Sebut Hal Itu Sebagai Bentuk Apresiasi

Diperbarui: Diterbitkan:

Sering Dijuluki Raja Soundtrack FTV, Grup Band Lyla Sebut Hal Itu Sebagai Bentuk Apresiasi
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Tayangan FTV yang hadir di SCTV menjadi salah satu andalan dan ditonton banyak orang. Selain cerita yang menarik dan lokasi syuting yang identik, salah satu yang berkesan adalah soundtrack dari FTV tersebut.

Lyla Band menjadi salah satu penyumbang terbanyak soundtrack dari FTV. Mereka pun kerap disebut sebagai raja soundtrack FTV oleh khalayak atau netizen. Ditemui di kawasan Tebet beberapa waktu lalu, Dharma, kibordis Lyla mengakui bahwa ada banyak lagu bandnya yang dipakai untuk soundtrack FTV.

"Ada sekitar belasan lagu kami yang dipakai jadi soundtrack FTV sampai sekarang," kata Dharma, kibordis Lyla, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Beberapa lagu yang sering muncul di FTV antara lain, Lebih Dari Bintang, Ga Romantis, Jantung Hati, Mantan Kekasih, Kamu Cantik Kamu Baik, Magic, Percayakan, Dan Lagi, dan sebagainya.

1. Bentuk Apresiasi

Sementara itu, gitaris Lyla, Fare, juga menanggapi soal julukan raja soundtrack kepada Lyla. Menurutnya, itu adalah hak setiap orang untuk melabeli sesuatu. Baginya, anggapan itu juga bentuk apresiasi dari karya-karya dari Lyla.

"Kami tidak masalah dijuluki Raja Soundtrack FTV, semua pendengar bebas berpendapat, yang penting terima kasih sudah mengapresiasi karya Lyla sampai sekarang," jelas Fare Lyla.

Tidak hanya di FTV, lagu Lyla juga kerap menghiasi TikTok. Lagu-lagu bertemakan cinta yang sering dibawakan Lyla menjadikan lagunya memang lebih sering digunakan sebagai soundtrack di FTV ataupun TikTok.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Makin Semangat

Para personel Lyla juga tidak memungkiri, seringnya lagu Lyla hadir di FTV atau TikTok membuat jumlah pendengar di platform digital juga naik. Ini pun menjadi tambahan semangat dari band yang digawangi Ario (vokal), Fare (gitar), Dennis (bas), Dharma (kibor), Difin (drum) untuk segera merilis karya baru.

"Lagu-lagu (baru) tersebut (adalah) kumpulan materi yang kami simpan sejak delapan tahun terakhir," pungkas Fare Lyla.

Lyla sudah menyiapkan sekitar 18 lagu untuk dimasukkan ke dalam album keenam. Dari 18 materi tersebut, 10 lagu bakal dipilih untuk menghiasi album terbaru. Lyla menargetkan album baru tersebut bisa dirilis pada akhir 2023 atau awal 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending