The Stocker, Tetap Konsisten Dalam Mengusung British Punk Lawas

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

The Stocker, Tetap Konsisten Dalam Mengusung British Punk Lawas The Stocker © Istimewa
Kapanlagi.com - Sadar atau tidak, siklus dunia musik saat ini pun mulai kembali pada era-era lawas seperti folk, heavy-metal, indie-pop, hingga elektronik tumbuh cukup pesat termasuk di Negeri ini. Begitu juga dengan musik serta idealisme punk yang sempat menjadi fenomena bahkan tren di era tersebut.


Membawa sederet isu sosial hingga politik, lahir lah sebuah band bernama The Stocker pada akhir tahun 2005 di Jakarta dan mulai melangkah di skena musik indie lokal. Raungan distorsi gitar dan hentakan drum yang cukup purba agaknya mampu membawa kamu sedikit berpetualang ke sekitar era 70an.


Seperti salah satu lagunya yang berjudul Menunggu Mati. Nuansa musik yang raw mengemas isi lirik lagu yang cukup pedas untuk menyindir fenomena sosial sekarang. Bisa jadi kamu akan berimajinasi di mana The Clash dan Deep Purple saling berkolaborasi dalam satu lagu.


Agresif dan raw, The Stocker punya banyak ide gokil di setiap lagu-lagunya © The StockerAgresif dan raw, The Stocker punya banyak ide gokil di setiap lagu-lagunya © The Stocker


Harus diakui kalau The Stocker cukup agresif dalam menyampaikan idealisme dan pemikiran mereka. Hanya saja, perbedaan zaman dan mulai membaiknya sejumlah fasilitas hingga kualitas orang-orang dengan posisi yang tinggi sepertinya akan membuat pesan dalam sebuah lagu yang kritis terasa kurang nendang.


Tapi jika menilik lagu seperti Dilema Simalakama, agaknya apa yang coba disampaikan The Stocker lewat lagu-lagunya lebih dari sekedar mengangkat isu politik. Cerita seperti seseorang yang tidak mampu menemukan titik terang atas semua masalah hidupnya pun jadi tema yang cukup baik untuk kamu simak.


So, The Stocker yang sudah merilis 2 EP (mini album) ini terasa pas untuk kamu yang senang dengan distorsi keras, speed kencang, dan pemikiran-pemikiran kritis atas setiap hal kecil yang terjadi di sekitar kita sehari-hari. Untuk yang penasaran dengan mereka, kamu bisa langsung mengunjungi halaman Facebook The Stocker di sini. Yang paling penting, jangan lupa untuk tetap dukung musisi lokal kamu dengan cara membeli rilisan mereka yang original ya KLovers.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending