Ratusan Musisi Bandung Saling Bertemu di Konser Akbar

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Ratusan Musisi Bandung Saling Bertemu di Konser Akbar Burgerkill bangga bisa tampil di konser GASS @foto: © KapanLagi.com/Dewi Ratna
Kapanlagi.com - Pagelaran musik berkonsep tradisional yang bertajuk Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) resmi digelar hari ini, Rabu (19/8/2015) di Sabuga, Bandung, Jawa Barat. Ada dua panggung utama yaitu Stage 1 dan Stage 2 yang telah dipersiapkan untuk hajatan akbar ini.


Beberapa band besar bergantian tampil di panggung Stage 1 seperti Rocket Rockers, Java Jive, D'Cinnamons, 7 Kurcaci, T-Five. Sementara itu untuk di Stage 2, beberapa band seperti Caffein, Pasband, Burgerkill, Rosemary telah tampil dan berhasil menghibur ratusan penonton yang datang.


Burgerkill, salah satu band yang telah tampil di acara tersebut merasa bangga bisa terlibat dalam pagelaran tersebut. Pasalnya, dengan acara ini, semua musisi Bandung bisa saling silaturahmi dan mengenal satu sama lain.


"Bagus lah, ini jadi salah satu silaturahmi anak-anak Bandung, kan. Maksudnya jadi saling kenal," kata Vicky, vokalis Burgerkill saat ditemui di Sasana Budaya Ganesa, Bandung, Rabu (19/8/2015).


Burgerkill bangga bisa tampil di konser GASS @foto: © KapanLagi.com/Dewi RatnaBurgerkill bangga bisa tampil di konser GASS @foto: © KapanLagi.com/Dewi Ratna


Lebih lanjut, Vicky mengatakan jika dengan adanya acara Seniman Sunda (GASS) ini, semua musisi Bandung diharapkan bisa lebih kreatif lagi dalam berkarya dalam hal apapun. "Ya, dengan adanya acara ini juga, agar para seniman Bandung bisa lebih kreatif. Di sini kita ketemu bisa saling sharing, saling berbagi, berbaur," lanjutnya.


Seniman Sunda (GASS) merupakan, perkumpulan seniman dan artis yang memiliki darah keturunan Sunda. Mereka tidak hanya menggelar konser saja tetapi juga fokus melakukan kegiatan sosial seperti membantu korban bencana, membantu masyarakat penderita sakit kronis, serta kegiatan lain yang menyangkut seniman dan kebudayaan.


Sementara itu, hingga saat ini, pagelaran tahunan tersebut masih terus berlangsung hingga pukul 22.00 malam, dan diisi oleh beberapa band asal Bandung yang belum tampil seperti /Rif, Gigi, Aura Kasih, Iis Dahlia, Dira Sugandi, Mulan Jamela, Potret, dan masih banyak musisi lainnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending