Kendrick Lamar Curi Lagu Untuk 'Rigamortis'?

Penulis: Ayu Srikhandi

Diperbarui: Diterbitkan:

Kendrick Lamar Curi Lagu Untuk 'Rigamortis'? foto: ©fameflynet
Kapanlagi.com - Baru-baru ini, penyanyi hip hop Kendrick Lamar digugat oleh dunia musisi. Eric Reed dan Willie Jones III mengklaim bahwa lagu mereka dicuri dan dipakai dalam Rigamortis.


Di tahun 2010 lalu, Eric dan Willie membuat lagu berjudul The Thorn. Mereka mengaku sempat menjadikan lagu ini sebagai sample untuk album Kendric SECTION.80.


Musisi pencipta The Thorn ini kemudian melihat jika lagu mereka dipakai dengan ditambahkan lirik oleh Kendrick. Sayangnya, sang rapper tak mencantumkan nama mereka dalam Rigamortis.


"The Thron bukanlah bagian dari Rigamortis... INI MEMANG Rigamortis," jelas mereka.


Merasa jerih payah mereka digunakan, Eric dan Willie pun meminta hak kepemilikan dan keuntungan dari Rigamortis, seperti yang dilansir MTV. Tak hanya itu, keduanya juga meminta ganti rugi setidaknya UD$ 1 juta atau setara dengan Rp 11,8 miliar.


Dalam album SECTION.80, Lamar menunjukkan style musiknya yang berbeda. Ia menggabungkan kemampuan rapnya dengan kepandaiannya bercerita, sehingga membuat orang tertarik untuk mendengarnya.


Mungkinkah sang rapper memang mengambil musik The Thron dan mengubahnya menjadi Rigamortis? Simak video Kendrick Lamar Rigamortis berikut, dan kalian bisa dengar The Thron di sini.



(Video by: Top Dawg Entertainment)


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(mtv/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi

Rekomendasi
Trending