Karena Twerking, Sebuah Pesta Dansa Sekolah Batal

Penulis: Arai Amelya

Diperbarui: Diterbitkan:

Karena Twerking, Sebuah Pesta Dansa Sekolah Batal Miley Cyrus foto: SPLASH
Kapanlagi.com - Miley Cyrus dan aksi dance ikonik miliknya, twerking, kini kembali menimbulkan masalah dan dituding bersalah. Bahkan karena twerking, sebuah pesta dansa sekolah Vermont, terpaksa dibatalkan.


Meskipun memang kasus ini sejatinya tidak berhubungan langsung dengan Miley, tetapi tarian pelantun Wrecking Ball itu meraih kritikan. Menurut Billboard, kepala sekolah SMA Mount Anthony yakni Sue Maguire sudah menulis surat terbuka kepada koran lokal terkait pembatalan event dance itu.


Melalui suratnya, Sue menulis, "Selama beberapa tahun terakhir, semenjak Miley melakukan aksi twerking di MTV Video Music Awards 2014, perilaku dance siswa kami melebihi batas apa yang kita terima di sekolah," seperti dilansir Radio.


Namun beberapa pihak ada yang mengkritik langkah Sue ini. Menurut mereka, Sue sama sekali tidak memahami soal dance twerking. Bahkan ada yang menyarankan jika Sue menonton dulu film Kevin Bacon atau DIRTY DANCING yang menampilkan dance semacam itu. Bahkan dengan percaya diri, Sue menjelaskan soal twerking tanpa pernah melakukan dance yang kini dipopulerkan lagi oleh Taylor Swift dan Nicki Minaj itu.


"Tarian twerking dalam musik populer adalah sebuah aksi sensual yang provokatif dengan berjongkok sembari melakukan gerakan maju mundur yang tidak sopan. Selama menari itu, para siswa tidak memandang satu sama lain. Jika kalian belum melihat twerking, saya akan mengajar kalian melakukan riset soal twerking secara online," papar Sue yang dikutip dalam surat itu.


Atas aksi Sue ini, sepertinya mungkin setiap orang harus melihat dulu twerking dan memahami bahwa gerakan dance itu sejatinya kalau dilakukan dengan benar tidak terlalu berbeda dengan kebanyakan dance pinggul lainnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(rad/aia)

Editor:

Arai Amelya

Rekomendasi
Trending