Ingat Petuah Ibunda, Cakra Khan Nyanyikan Lagu Sunda

Penulis: Rahmi Safitri

Diterbitkan:

Ingat Petuah Ibunda, Cakra Khan Nyanyikan Lagu Sunda Cakra Khan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Penyanyi pria yang populer dengan lagu Harus Terpisah, Cakra Khan sedang mempersiapkan album keduanya yang akan dirilis tahun depan. Album kedua ini akan lebih spesial karena Cakra akan memasukkan lagu berbahasa Sunda yang diciptakan oleh guru karawitannya.


Lagu Sunda tersebut berjudul Tsunami Pangandaran. Yap, dari judulnya, single ini tentang bencana yang pernah terjadi di kota asal Cakra tersebut. Demi lagu ini Cakra sampai latihan lagi karena menurutnya nyanyi Sunda beda sekali.


"Lebih susah karena lebih dituntut enggak terlalu emosional harus lebih lembut sedangkan suara saya jauh dari lembut, tapi itu tantangan buat saya. Saya berusaha berlatih. Semoga hasilnya bisa maksimal" ujar Cakra saat ditemui di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/10).


Cakra berlatih keras demi lagu Sunda ini © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaCakra berlatih keras demi lagu Sunda ini © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Alasan Cakra memasukkan lagu ini adalah ingin memperkuat kalau dia dari Sunda. Ini juga ada hubungan dengan nasihat ibunya yang selalu memintanya untuk tak lupa dengan daerah asal walau berkecimpung di dunia entertainment.


Lagu Tsunami Pangandaran ini ternyata juga dinyanyikan Cakra untuk mengingatkan kita semua kalau yang namanya bencana bisa datang kapan saja. Apalagi, Cakra ternyata punya pengalaman buruk terhadap bencana tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu itu.


"Lagu tsunami ini mengingatkan aja karena kita hidup nggak tahu sampai kapan dan peristiwa itu (tsunami di Pangandaran) terjadi ketika saya ospek. Kalau aja sore itu saya ke pantai mungkin saya juga akan jadi korban tsunami karena hari itu juga teman satu kelas saya dua puluh orang meninggal," cerita Cakra menutup percakapan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending