Dukung Deklarasi Pangan, Iwan Fals 'Bakar' UI

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Dukung Deklarasi Pangan, Iwan Fals 'Bakar' UI Iwan Fals ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Universitas Indonesia (UI) turut aktif dalam Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan. Mereka turut menggandeng musisi senior Iwan Fals untuk terlibat dalam kampanye tersebut.


Sebagai bentuk dukungan, pelantun tembang Pesawat Tempur ini tampil di acara puncak. Ia membuka penampilan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya disusul banyak lagu-lagu bertema sosial di atas panggung di Boulevard UI, Depok, Senin sore (17/11).


Bagaimana kita bisa mendapatkan makanan yang baik kalau kita tidak menjaga alam ini. Marilah bersama-sama kita jaga. Bagaimana anak-anak bisa hidup kalau alam kita rusak
Iwan Fals




Kehadiran Iwan Fals disaksikan oleh ribuan OI alias Orang Indonesia yang merupakan julukan fansnya. Tak hanya fans, masyarakat sekitar juga membuat panggung UI menjadi lautan manusia.


Aksi Iwan Fals ciptakan lautan manusia di UI ©KapanLagi.com/Budy SantosoAksi Iwan Fals ciptakan lautan manusia di UI ©KapanLagi.com/Budy Santoso


Pada kesempatan itu pula Iwan mengajak anak muda untuk mendukung gerakan yang bertujuan mengembangkan dan meningkatkan produksi pangan nasional dalam sektor maritim dan kontinental.


"Bagaimana kita bisa mendapatkan makanan yang baik kalau kita tidak menjaga alam ini. Marilah bersama-sama kita jaga. Bagaimana anak-anak bisa hidup kalau alam kita rusak," kata Iwan di depan ribuan OI.


Iwan Fals 'bakar' UI ©KapanLagi.com/Budy SantosoIwan Fals 'bakar' UI ©KapanLagi.com/Budy Santoso


Tak hanya itu, Iwan juga meminta pendukungnya untuk melihat kinerja presiden ketujuh yang baru saja dilantik. Ia berharap bila Jokowi mampu menjalankan tugasnya dengan baik.


"Kalau Jokowi tegas karena berani bawa kapal besar berisi jutaan orang ini, saya yakin dia bisa. Kan baru beberapa hari (kerja)," ujarnya yang disambut dengan tepuk tangan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/niz)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending