Dukung Deklarasi Pangan, Iwan Fals 'Bakar' UI

Nizar Zulmi  |  Selasa, 18 November 2014 14:22
Dukung Deklarasi Pangan, Iwan Fals 'Bakar' UI
Iwan Fals ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Universitas Indonesia (UI) turut aktif dalam Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan. Mereka turut menggandeng musisi senior Iwan Fals untuk terlibat dalam kampanye tersebut.

Sebagai bentuk dukungan, pelantun tembang Pesawat Tempur ini tampil di acara puncak. Ia membuka penampilan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya disusul banyak lagu-lagu bertema sosial di atas panggung di Boulevard UI, Depok, Senin sore (17/11).

Bagaimana kita bisa mendapatkan makanan yang baik kalau kita tidak menjaga alam ini. Marilah bersama-sama kita jaga. Bagaimana anak-anak bisa hidup kalau alam kita rusak
Iwan Fals
 

Kehadiran Iwan Fals disaksikan oleh ribuan OI alias Orang Indonesia yang merupakan julukan fansnya. Tak hanya fans, masyarakat sekitar juga membuat panggung UI menjadi lautan manusia.

Aksi Iwan Fals ciptakan lautan manusia di UI ©KapanLagi.com/Budy SantosoAksi Iwan Fals ciptakan lautan manusia di UI ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Pada kesempatan itu pula Iwan mengajak anak muda untuk mendukung gerakan yang bertujuan mengembangkan dan meningkatkan produksi pangan nasional dalam sektor maritim dan kontinental.

"Bagaimana kita bisa mendapatkan makanan yang baik kalau kita tidak menjaga alam ini. Marilah bersama-sama kita jaga. Bagaimana anak-anak bisa hidup kalau alam kita rusak," kata Iwan di depan ribuan OI.

Iwan Fals 'bakar' UI ©KapanLagi.com/Budy SantosoIwan Fals 'bakar' UI ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Tak hanya itu, Iwan juga meminta pendukungnya untuk melihat kinerja presiden ketujuh yang baru saja dilantik. Ia berharap bila Jokowi mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kalau Jokowi tegas karena berani bawa kapal besar berisi jutaan orang ini, saya yakin dia bisa. Kan baru beberapa hari (kerja)," ujarnya yang disambut dengan tepuk tangan.

Berita Terkait:

Peringati Hari Pahlawan, Jangan Sampai Tidak Memutar 6 Lagu Ini

Wali, Manggung di Taiwan Sampai Malu Sama Bang Iwan Fals

Sukses Tarik 500 Ribu Massa, NET. Siapkan Konser Puncak di 2015

Produser U2 Terang-Terangan Kagumi NOAH dan Iwan Fals

Mengejutkan, Iwan Fals Manggung Dadakan di Sebuah Konser

(kpl/abs/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -