8 Lagu Legendaris Bon Jovi Yang Abadi Sampai Hari Ini

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

8 Lagu Legendaris Bon Jovi Yang Abadi Sampai Hari Ini
Bon Jovi ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebagai salah satu musisi yang mengusung musik rock, boleh dibilang Bon Jovi adalah band yang sangat produktif dalam menghasilkan karyanya. Mulai dari musik yang galau sampai yang paling semangat, lagu-lagu tersebut terus didengar dan diputar sampai hari ini.


Tapi dari sederet lagu yang pernah dirilis Bon Jovi, ada 8 lagu yang KapanLagi.com® pilih dari berbagai sumber sebagai yang terbaik. Bukan cuma itu saja, lagu tersebut bahkan masih termasuk sebagai jajaran lagu abadi dari band asal New Jersey tersebut.


Nah, sebelum kamu membeli tiket konsernya di sini dan berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno pada 11 September nanti, coba kamu simak 8 lagu legendaris dan abadi dari Bon Jovi itu di sini.


1. Born To Be My Baby

Inilah single yang membuat Bon Jovi terasa begitu berbeda dari band rock kebanyakan. Bahkan, sentuhan musik metal yang ada pun terasa begitu simpel dan tidak berlebihan.

Dengan dinamika musik yang begitu apik, Born To Be My Baby masuk sebagai salah satu lagu legendaris terbaik dan abadi dari Bon Jovi. Terkesan lawas? Coba dengarkan dulu baik-baik lagunya di sini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Runaway

Kental dengan nuansa musik glam-metal dan hard-rock, inilah single yang juga mengawali langkah Jon Bon Jovi dan bandnya di dunia musik. Single ini terasa amat spesial karena kehadiran Dave Sabo.

Yap, tetangga Jon Bon Jovi sekaligus sosok yang membentuk band Skid Row ini mengisi part gitar pada lagu Runaway. Setelah selesai dengan lagu ini, Richie Sambora pun masuk sebagai lead-guitar dan bersama melambungkan nama Bon Jovi menjadi besar sampai hari ini.

3. Wild In The Streets

Masuk ke dalam tracklist album ketiga Bon Jovi, SLIPPERY WHEN WET, lagu Wild In The Streets seakan membawa semangat musik rock di dalamnya. Harmonisasi instrumen seperti gitar, hammond, dan keyboard seakan membuat teriakan Jon Bon Jovi semakin padat.

Belum lagi liriknya yang begitu simpel membuat lagu ini kami masukkan sebagai salah satu karya terbaik Bon Jovi dalam karirnya. Sekedar info tambahan, album ketiga di mana track Wild In The Streets ini masuk sebagai salah satu rilisan terbaik selama karir Bon Jovi di blantika musik Internasional.

4. Lay Your Hands On Me

Single ini memang hanya berhasil menempatkan Bon Jovi di posisi 7 Billboard Charts saat dirilis bersama album NEW JERSEY pada tahun 1988. Walau begitu, jangan pernah kamu remehkan lagu yang berjudul Lay Your Hands On Me ini.

Tidak terlalu memberikan sentuhan gaya musik metal, lagu ini menunjukkan sedikit perubahan pada musik Bon Jovi. Dengan part drum yang panjang dan keyboard sebagai intro sebelum riff gitar utama masuk membuat Lay Your Hands On Me seperti sebuah anthem dan ajakan untuk bernyanyi bersama band asal New Jersey itu.

5. You Give Love A Bad Name

Dari sederet lagu Bon Jovi yang pernah dirilis, You Give Love A Bad Name jadi salah satu track terbaik dari band asal New Jersey ini. Penonton pun seakan tak pernah absen menyanyi bersama dengan Bon Jovi setiap kali lagu ini dilantunkan.

Bukannya tidak mungkin Bon Jovi akan membawakan lagu legendarisnya ini di Jakarta pada 11 September mendatang. So, tunggu apa lagi? Segera ambil tiketnya di sini dan pastikan tempat di barisan terdepan bersama kami dan Live Nation Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

6. Wanted Dead Or Alive

Lagi-lagi album ketiga Bon Jovi sukses menghasilkan lagu legendaris sepanjang masa. Yap, Wanted Dead Or Alive yang dirilis bersama album SLIPPERY WHEN WET pada tahun 1986 ini adalah salah satu lagu yang wajib untuk diketahui para penikmat musik di setiap generasinya.

Lirik puitis ala koboi seakan menggambarkan perjalanan hidup hukum kehidupan Amerika Barat dengan langkah para musisi dalam hidupnya. Dengan riff gitar akustik dan elemen sound lain seperti hammond dan gitar elektrik yang ada menjadikan lagu ini begitu nikmat didengarkan di telinga. Well done Bon Jovi!

7. Livin' On A Prayer

Musikalitas sosok filantropi ini bersama Bon Jovi memang tidak perlu diragukan lagi. Memasukkan unsur musik metal namun tetap menjaga rima musik rock boleh dibilang adalah ide yang brilian dari Bon Jovi pada lagu Livin' On A Prayer.

Tak cuma hits di zamannya, track ini pun kami anggap sebagai lagu paling legendaris dari Bon Jovi yang akan dikenang dalam sejarah dunia musik. Seperti apa? Simak di sini dan rasakan atmosfer musik rock yang meluap dari lantunan gitar Richie Sambora bersama vokal Bon Jovi yang luar biasa.

8. Bad Medicine

Jika SLIPPERY WHEN WET membuat nama Bon Jovi melambung tinggi, maka album NEW JERSEY menjadikan mereka sebagai salah satu ikon band rock terbesar yang pernah ada. Yap, terbukti dari jajaran track yang ada di dalam album ini, salah satunya adalah Bad Medicine.

Bad Medicine yang didaulat sebagai lead-single dari album NEW JERSEY ini seperti sebuah jembatan antara musik rock lawas dan mendatang. Menjadi nomor satu di puncak Billboard, lagu yang menyajikan warna musik hard-rock dengan pop pada bagian chorus-nya tentu akan menjamin para fans dan penikmat musik yang mendengarnya tak akan ragu untuk menggoyangkan kepalanya.

Nah, ini adalah 8 lagu terbaik Bon Jovi menurut kami. Lalu, bagaimana versi lagu terbaik Bon Jovi menurut kamu? Coba tulis pada kolom komentar di bawah ya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending