Kisah 40 Tahun Perjalanan Karir Bon Jovi, Alasan Richie Sambora Hengkang Terkuak di 'THANK YOU, GOODNIGHT'

Diperbarui: Diterbitkan:

Kisah 40 Tahun Perjalanan Karir Bon Jovi, Alasan Richie Sambora Hengkang Terkuak di 'THANK YOU, GOODNIGHT'
Bon Jovi © TPG Images

Kapanlagi.com - Menjalani masa 40 tahun bersama sebagai sebuah band, tidaklah mudah bagi Bon Jovi. Perjalanan itu terekam lewat film dokumenter band asal New Jersey bertajuk Thank You, Goodnight yang menjadi penanda 4 dekade karir Bon Jovi di dunia musik.

Terdiri dari 4 babak, film besutan sutradara Gotham Chopra ini diawali dengan sejarah terbentuknya band Bon Jovi pada era '80-an silam. Sang sutradara mengajak penonton untuk mengenang masa lalu sembari menilik bagaimana Bon Jovi di masa kini.

Dokumenter ini menguak banyak hal yang selama ini belum pernah dipublikasikan ke publik. Salah satunya tentang fakta bahwa Jon mengalami masalah dengan pita suaranya yang membuat penampilannya beberapa tahun belakangan sempat dicemooh.

Pernah menjadi bintang besar yang dipuja di seantero dunia, kemudian mendapatkan kritikan bertubi-tubi tidaklah mudah bagi Jon Bon Jovi. Namun semangatnya untuk tetap berkarya meski usia sudah senja, menjadi semangat bagi pria 62 tahun itu untuk akhirnya memilih menjalani operasi pita suara.

1. Ingin Memberikan Warisan Karya

Dokumenter ini mengungkap semangat dari Bon Jovi untuk tetap melanjutkan karir. Jon mengaku bahwa ia tidak mencari uang dan ketenaran dari apa yang ia lakukan sekarang.

"Aku ingin meninggalkan warisan lewat karya-karyaku. Aku nggak butuh popularitas atau uang lagi," ujarnya.

Meski kondisi suaranya belum benar-benar pulih dan tak bisa mencapai nada tinggi, namun Jon tidak patah semangat. "Lagian umur 60 mana bisa mencapai nada setinggi dulu (waktu masih muda)," ujarnya seraya tertawa.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Richie Sambora Beri Kejutan

Yang menjadi kejutan dari dokumenter ini adalah kehadiran Richie Sambora. Mantan gitaris Bon Jovi ini muncul dan membeberkan fakta mengenai keputusannya hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya.

Richie membenarkan pernyataan Jon beberapa tahun lalu, bahwa tidak ada pertengkaran di antara mereka. Tidak ada perselisihan di dalam band, baik antara Jon pribadi maupun member band lain dengan sang gitaris.

"Aku minta maaf kepada semua fans dan juga semua teman-teman bandku. Aku memilih pergi karena masalah pribadiku," ujar Richie.

Kepergian Richie dari Bon Jovi berlangsung dengan sangat mendadak. Ia tidak hadir di tengah tour dunia di 80 kota, membuat Jon dan member lain kelabakan karena harus mengisi posisi Richie yang mendadak kosong.

Richie mengungkap bahwa kala ia pergi meninggalkan band, kondisi istrinya, Heather Locklear (sekarang mantan) sedang tidak sehat secara mental. Ketika itu, anaknya sangat membutuhkannya, "Dan aku juga sangat membutuhkan anakku," ujar Richie yang akhirnya memutuskan pulang untuk merawat Ava, putrinya semata wayang.

Meski tidak saling sapa dan bertukar kabar, namun Jon dan Richie menegaskan bahwa mereka tidak bertengkar. Jon menyebut bahwa Richie yang memilih untuk pergi dan tidak kembali.

Thank You, Goodnight mengungkap banyak hal lain yang selama ini belum pernah dipublikasikan kepada khalayak. Perjalanan dari band yang mencetak penjualan ratusan juta copy ini bisa ditonton di Disney Hotstar mulai 26 April mendatang.




(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/phi)

Rekomendasi
Trending