Mika: 'THE ORIGIN OF LOVE', Teman Nikmati Jumat Malam

Jumat, 05 April 2013 13:00 | 

Mika

Mika: 'THE ORIGIN OF LOVE', Teman Nikmati Jumat Malam
Mika: 'THE ORIGIN OF LOVE'




KapanLagi.com - oleh: Rea A

Begitu mudah untuk jatuh cinta pada Mika. Dia sudah tidak bermain dengan permen lolipop dan awan berwarna-warni, namun musiknya masih menyenangkan. Yang tidak berubah, warna vokal dan teknik bernyanyi.

Hook-hook ramah di telinga, plus kolaborasi menarik di Celebration bersama Pharrell Williams, menambah nilai plus album ketiga Mika ini. Popular Song disajikan segar bersama Priscilla Renea, seorang penyanyi Amerika yang sudah menulis lagu untuk Madonna, Rihanna dan Selena Gomez.

Step With Me juga sedap. Tidak terlampau kencang, tepat untuk diputar ulang. Love You When I'm Drunk lucu sekali, jujur dan terasa nyata. Selanjutnya, barangkali malah bisa bikin kangen kalau sudah lama tidak didengarkan.

                                           @Sabrina Cyr

LIFE IN CARTOON MOTION dan THE BOY WHO KNEW TOO MUCH sudah menetapkan standar tersendiri bagi seorang Mika. THE ORIGIN OF LOVE mampu memenuhinya, dengan cara santai dan menyenangkan. Sekadar untuk dicatat, Mika terlibat dalam penulisan semua lagunya.

Seperti khas Mika pada umumnya, lagu-lagunya mengalir, bercerita dengan bahasa sederhana. Tidak pernah ada yang rumit mengenai penyanyi yang seksualitasnya sempat dibicarakan ini.

                                               @videozall

Tetapi jangan salah! Simak lirik Popular Song yang terasa mencubit, "La la, la la, you were the popular one, the popular chick, it is what it is, now I'm popular bitch. Standing on the field with your pretty pompoms, now you're working at the movie selling popular corn." Ironi yang sudah ada bertahun-tahun, namun tetap mengundang senyum dan rasa percaya.

Make You Happy akan membuat Anda ingin berkumpul dengan kawan-kawan, sedikit minum-minum mungkin, sambil tertawa. Lagu pengiring di Jumat malam. Hati-hati, karena Underwater bisa memancing untuk menceritakan isi hati yang Anda tutupi. Kalau tak mau bercerita terlalu banyak, buru-buru pilih Emily untuk menemani dansa.

                                             @mikavevo

Nyatanya, seluruh album ini tepat untuk jadi soundtrack Jumat malam. Dengan catatan, hanya bersama teman-teman baik, ya. Bersama THE ORIGIN OF LOVE, kamu bisa bernostalgia di masa sekolah, tetap menyayangi orang-orang terdekatmu, serta bersenang-senang.

Sedikit pusing akibat hang over di Sabtu pagi? Tak apa, Anda boleh saja tetap tinggal di tempat tidur.

(kpl/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -