RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



Simple Plan: 'SIMPLE PLAN' Ajak Penggemar Ikuti Irama

Sabtu, 23 Februari 2008 14:51

Simple Plan, grup musik asal Kanada kini menelorkan album ketiganya. Album bertajuk self titel, SIMPLE PLAN ini mengusung sebelas lagu-lagu mereka. Di album ketiga ini, grup yang digawangi Pierre Bouvier (vocal), Jeff Stinco (guitar), Chuck Comeau (drum), S├ębastien Lefebvre (guitar-vocal) David Desrosiers (bass), masih mengusung aliran musik yang sama, pop-punk, hanya kali ini meluncurkan irama beda dari dua album sebelumnya.


Lenny Kravitz: 'IT IS TIME FOR A LOVE REVOLUTION' Unik Dan Menarik

Sabtu, 09 Februari 2008 15:02

Lenny Kravitz kembali lagi untuk meluncurkan album barunya. Kravitz bertahan dengan meluncurkan tipikal irama dari album-album sebelumnya. Namun yang menakjubkan, penyanyi yang satu ini masih tetap membuat musiknya tak ketinggalan. Tak beda pula dengan rekaman studio terbarunya IT IS TIME FOR A LOVE REVOLUTION.



Ringo Starr: 'LIVERPOOL 8' Susah - Senang Gabung Jadi Satu

Kamis, 24 Januari 2008 16:57

40 tahun setelah grup legendaris dunia The Beatles bubar, salah satu personelnya Ringo Starr tak mau menyerah begitu saja di panggung musik. Meski di grup kondang ini ia kebagian bermain drum, Starr tak kalah iconic dengan ketiga rekannya, almarhum John Lennon, Paul McCartney dan George Harrison. Terbukti lewat album solonya LIVERPOOL 8 ini.


Wyclef Jean: 'CARNIVAL VOL. II' Beraneka Ragam

Rabu, 09 Januari 2008 17:21

Sejak debut solonya di tahun 1997, THE CARNIVAL, penyanyi asal Haiti, Wyclef Jean, yang juga mantan personel Fugee ini telah membuktikan kalau ia punya banyak bakat: nyanyi, nge-rap, jadi produser, bermain gitar, berbahasa Inggris, Perancis, Spanyol dan Croele. Dan Desember tahun 2007 ia meluncurkan solo keduanya, CARNIVAL VOL. II MEMOIRS OF AN IMMIGRANT.


Mary J. Blige: 'GROWING PAINS' Hapus Keraguan

Kamis, 27 Desember 2007 16:59

Mary J. Blige telah menghasilkan delapan album sepanjang kariernya. Selain juga menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia. Setelah THE BREAKTHROUGH tahun 2005 lalu, kini penyanyi kawakan ini kembali menelorkan sebuah album baru di penghujung tahun 2007 bertajuk GROWING PAINS. Setelah semua yang dilaluinya di kancah musik album GROWING PAINS ini menunjukkan kedewasaan Blige dalam bermusik, terpoles dengan bagus dengan vokalnya yang luar biasa: bening.


Boyz II Men: 'MOTOWN: A JOURNEY THROUGH HITSVILLE U.S.A.' Rasa Klasik

Senin, 17 Desember 2007 16:48

Saat bicara soal musik-musik keluaran Motown (label rekaman) di era 90-an, tak ada yang lebih keren dari pada suara merdu empat cowok kulit hitam yang tergabung dalam Boyz II Men. Mereka benar-benar membawa harmoni sejati pada generasi muda masa itu. Dengan album mereka seperti II dan COOLEYHIGHHARMONY keempatnya mengantarkan R&B dan musik secara umum dengan penuh kekuatan. Sayangnya, itu berlalu begitu saja saat dekade 2000 para pecinta musik lebih senang dengan musik Britney Spears atau Justin Timberlake.


Kylie Minogue: 'X' Hadirkan Trik Baru

Sabtu, 08 Desember 2007 13:45

Biasanya, Kylie Minogue selalu meluncurkan musik pop murni terbaiknya, bukannya mengejar kredibilitas. Tapi untuk X, album studio ke 10 -nya, dan yang pertama sejak BODY LAGUAGE 2003 lalu - Kylie memilih cara baru untuk masuk pasar musik, yakni menyatukan keduanya. Dibentuk oleh tangan-tangan dingin Richard Stannard dan Guy Chambers, plus wajah baru Calvin Harris, X menggebrak belantika musik dengan trik barunya.


Alicia Keys: 'AS I AM' Teguh Pada Komitmen

Selasa, 27 November 2007 16:57

Anda mungkin harus mengagumi komitmen Alicia Keys pada visi anak yang manis yang terus dibawanya. Di tahun Ciara tumbuh dewasa, Rihanna meninggalkan pulau dan Jill Scott meng-eksplore kesenangan seks, album studio penyanyi berusia 26 tahun ini , yang bertajuk AS I AM, malah membawa impian pada generasi hip-hop untuk bersiap menciptakan Roberta Flack mereka sendiri.


Celine Dion: 'TAKING CHANCES' Bawa Angin Segar

Sabtu, 17 November 2007 13:22

TAKING CHANCES nampaknya sangat cocok diambil sebagai judul album teranyar, dan kabarnya yang terakhir milik diva pop Celine Dion ini. Dengan mengusung beberapa tembang lama dan beberapa lagu baru yang jauh berbeda dari tipe lagu-lagunya selama ini, Dion kini membuat sebuah perubahan. Setelah lima tahun manggung tetap di Las Vegas sejak album terakhirnya A NEW DAY HAS COME di tahun 2002, album baru Dion kali ini dipastikan akan membawa angin segar buat para penggemarnya.


Carrie Underwood: 'CARNIVAL RIDE' Lebih Bersahaja

Senin, 29 Oktober 2007 16:15

Setelah debut albumnya di tahun 2005 SOME HEARTS, jebolan "American Idol" Carrie Underwood kembali membuat gebrakan di tahun 2007 ini dengan meluncurkan album lanjutan bertajuk CARNIVAL RIDE. Dalam album kali ini ia menghilangkan kesan si ratu drama kecantikan seperti dalam debutnya dan lebih memerankan kesederhanaannya. Underwood memilih menyanyikan lagu-lagu tentang kota kecil dan impian besar. Dan kali ini ia membawakan irama musik country tradisional.


Radiohead: 'IN RAINBOWS' Tetap Nge-rock

Senin, 22 Oktober 2007 16:21

Cowok-cowok yang tergabung di Radiohead ini mungkin telah bertukar judul album dengan Kelly Clarkson, tapi semua tentang album terbaru mereka THE RAINBOWS tetap tipikal hard-rocking khas Radiohead. Seperti setiap album Radiohead - IN RAINBOWS ini juga meluncurkan lagu-lagu uptempo gitar dan balada akustik. Plus kesemuanya berbau rock.


Silverchair: 'YOUNG MODERN' Berbaur Dengan Dunia Modern

Rabu, 05 September 2007 13:29

Di pertengahan tahun 90-an, trio asal Australia Silverchair benar-benar boy band sejati - anak-anak muda yang kuat, meluncurkan irama hard rock dalam lagu-lagu mereka. Ben Gillies (drummer) Chris Joannou (basist) dan Daniel Johns (gitaris, vocalis, penulis lagu) saat ini masih terbilang muda (dengan usia mereka di akhir 20-an). Mereka juga dengan agresif meraih dunia modern dengan meluncurkan album baru bertajuk YOUNG MODERN.


Prince: 'PLANET EARTH' Tawarkan Banyak Kesenangan

Sabtu, 04 Agustus 2007 14:12

Penggemar Prince tentunya mengenal sudah tak asing lagi dengan pesona penyanyi bergaya beda ini, terlebih dengan lagu-lagunya yang kerap jadi hits. Kini bintang unik ini kembali menggebrak panggung musik dengan album barunya di 2007 ini, PLANET EARTH. Album studio ke 26 ini merupakan lanjutan dua comeback terdahulunya MUSICOLOGY dan 3121.


Garbage: 'ABSOLUTE GARBAGE' Kompilasi Pengobat Rindu

Rabu, 25 Juli 2007 16:36

Jika menengok kembali ke belakang, tak ada band yang mencakup segala trend saat di era tahun 90-an, seperti Garbage. Dengan arahan super produser rock Butch Vig - sosok di balik kesuksesan album NEVERMIND milik Nirvana, yang juga membimbing Sonic Youth, Smashing Pumpkins dan L7 - Garbage melejit di belantika musik dengan mengusung aliran pop-rock. Dan kini grup yang digawangi Shirley Manson ini mengeluarkan album kompilasi mereka ABSOLUTE GARBAGE.


Kelly Clarkson: 'MY DECEMBER' 'Ngerock' Abis

Sabtu, 07 Juli 2007 14:41

Jebolan 'American Idol' Kelly Clarkson kembali menyapa penggemarnya di panggung musik. Setelah sempat diragukan terkait perilisan albumnya, pada akhirnya Clarkson berhasil menelurkan rekaman ketiganya MY DECEMBER di tahun 2007 ini.