Zayn Malik Keluar, Konser 1D di Jakarta Disorot Dunia

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 26 Maret 2015 12:45
Zayn Malik Keluar, Konser 1D di Jakarta Disorot Dunia
One Direction @foto: KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Sebelum konser digelar, Directioners Jakarta dan Indonesia diliputi perasaan campur aduk. Di satu sisi, mereka senang akhirnya bisa melihat secara langsung personel One Direction dengan mata sendiri, namun mereka juga kecewa karena tak ada nama Zayn melengkapi formasi. Tapi itu semua belum apa-apa...

Hanya beberapa saat usai konser megah dan bersejarah itu berakhir, sebuah pengumuman penting dirilis oleh One Direction di Facebook. Remaja asal Inggris ini memutuskan hengkang meninggalkan empat sahabatnya. Praktis, kehebohan konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini sedikit membeku.

Kami sangat sedih mengetahui Zayn pergi, tapi kami sangat menghormati keputusannya dan akan terus mengirim cinta kami pada Zayn untuk masa depan
One Direction
 

"Hidupku tanpa One Direction sangat jauh melebihi dari apa yang bisa kubayangkan. Tapi setelah lima tahun berlalu, aku rasa ini saat yang tepat untuk meninggalkan band. Aku ingin meminta maaf kalau para fans kecewa, tapi aku ingin melakukan apa yang kuyakini benar. Aku pergi karena ingin menjalani hidup normal sebagai pria berusia 22 tahun yang bisa bersantai, punya, dan merasakan waktu pribadi. Aku tahu aku punya empat teman terbaik dalam hidup, Louis, Liam, Harry, dan Niall. Aku tahu mereka akan melanjutkan untuk menjadi band terbaik di dunia."

Zayn ambil keputusan beraniZayn ambil keputusan berani

Dunia pun gempar. Zayn jadi pembicaraan di mana-mana. Di Twitter ia menjadi trending topics. Sementara itu hampir seluruh media menjadikan momen ini sebagai headline. Maklum, One Direction memang merupakan boyband paling fenomenal beberapa tahun terakhir.

Pertanyaan seputar penyebab Harry Styles dan kawan-kawan menangis di atas panggung pun mulai terjawab. Tampaknya mereka benar-benar tak bisa menahan kesedihan. Para personel tersisa harus menyadari boyband yang mereka besarkan sudah mulai retak. Walau begitu, mereka tetap berusaha menghormati keputusan Zayn.

Harry Styles meneteskan air mata @foto: dailymail.co.ukHarry Styles meneteskan air mata @foto: dailymail.co.uk

"Kami sangat sedih mengetahui Zayn pergi, tapi kami sangat menghormati keputusannya dan akan terus mengirim cinta kami pada Zayn untuk masa depan. Lima tahun terakhir sangat luar biasa, kami melewati semua bersama, jadi kami tetap akan menjadi teman. Kami berempat akan terus melanjutkannya. Kami akan merekam album baru dan menjumpai fans di panggung berikutnya dalam rangkaian tur dunia," bunyi pernyataan resmi para personel.

Tentu saja momen ini sedikit banyak juga membuat konser di Indonesia lebih berkesan bagi Harry dan kawan-kawan. Di panggung inilah jantung mereka berdegup kencang membayangkan masa depan tanpa Zayn hingga air mata para personel akhirnya menetes. Pada konser ini pula berkali-kali mereka mengucapkan cinta pada fans, seolah-olah ingin menghibur dan mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja. Yakinlah, mereka bakal mengingat momen-momen konser di Indonesia dibanding negara lain.

Indonesia berkesan @foto: KapanLagi.com®/Bambang E RosIndonesia berkesan @foto: KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Kalian luar biasa. Kami akan kembali ke sini secepatnya," teriak mereka di sela-sela lagu Best Song Ever.

Zayn sendiri sudah dikabarkan berhasrat hengkang jauh sebelum konser ini. Beberapa kali Zayn tak hadir dalam rangkaian jadwal padat One Direction. Alasan utama yang sering diungkapkan adalah ia sakit atau stress. Namun banyak fans meyakini keputusan Zayn ini tak lepas dari pengaruh sang kekasih, Perry Edwards.

Kepergian Zayn ini seolah melengkapi deretan boyband fenomenal yang akhirnya rontok setelah ditinggal salah satu personelnya. Seperti yang pernah terjadi, 'kutukan' ini juga pernah terjadi pada Take That, Westlife, Backstreet Boys. Apakah popularitas One Direction bakal memudar seperti nama-nama tadi? Kita tunggu saja satu, dua atau tiga tahun lagi :)

JANGAN LEWATKAN

Zayn Malik Minta Maaf, One Direction Tetap Move On

Hengkangnya Zayn Malik Dari 1D, Fans Korek Luka Lama The Beatles

Ikuti Jejak Zayn Malik, Harry Styles Juga Keluar Dari 1D?

Zayn Malik Hengkang, Gimana Masa Depan One Direction Tanpanya?

Ulang Tahun ke-31, Shaheer Sheikh Bikin Gempar Dunia Maya

(kpl/adb)

Pada saat mereka membawakan Story Of My Life, para penonton menyanyikan part Zayn Malik, menggantikan Niall.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -