Wudhu, Single Terbaru J-Rocks Yang Sarat Akan Pesan Perdamaian

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Wudhu, Single Terbaru J-Rocks Yang Sarat Akan Pesan Perdamaian J-Rock © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesan perdamaian bisa disampaikan dengan berbagai cara, salah satunya yang dilakukan grup band J-Rocks lewat single terbarunya berjudul Wudhu. Lagu mililk Bimbo itu sekaligus kampanye untuk mengingatkan anak muda untuk menghindarkan diri dari tindak kekerasan, intoleransi dan cenderung radikal.


"Lirik lagu ini begitu dalam dan mendukung semangat moderatisme dalam beragama. Semangat keberagaman dan toleransi sangat kuat dalam lagu ini, serta meyampaikan pesan-pesan beragama yang damai," ucap Iman sang vokalis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Selain itu, Iman juga menyelipkan pandangan soal kondisi bangsa di lagu terbarunya dan dibawakan secara ngerap. Menurut Iman tambahan lirik itu adalah pesan utama yang ingin disampaikan dari aransemen ulang lagu ini.


J-Rock © Sahal FadliJ-Rock © Sahal Fadli


"Kayak gini liriknya, Hello Friends let's get started/tebar kebaikan dalam dunia. Hilangkan radikalisme dalam diri kita/yang tak sesuai dengan norma manusia. Perbedaan adalah karunia/kita hidup dibumi dan langit yang sama. Disitulah pesan singkat soal hidup toleransi, menyingkirkan perbedaan, dan mengingat kembali kepada Tuhan, karena Tuhan menciptakan kita mencintai sesama," katanya.


Tentunya, J-Rocks berharap agar pesan yang ingin disampaikan dalam lagu tersebut bisa sampai dan Indonesia bisa lebih damai, hingga hasutan dan hinaan di media sosial bisa berkurang, bahkan hilang.


"Kita mengidolakan Indonesia lebih damai, bagaimana memperkenalkan wajah Islam yang lebih friendly lewat pesan-pesan. Dan berharap anak muda yang saling serang di media sosial lebih dekat dengan Wudhu dan memiliki kesadaran yang membekas dibenaknya tentang keislaman yang lebih toleran," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending