Bawakan Lagu Isyana Sarasvati, GHO$$ Juarai Rockin Battle 2017!

Natanael Sepaya  |  Senin, 08 Mei 2017 12:22
Bawakan Lagu Isyana Sarasvati, GHO$$ Juarai Rockin Battle 2017!
GHO$$ © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Panggung final SuperMusic.ID Rockin Battle 2017 sukses digelar di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Sabtu (6/5). Delapan band rock bersaing untuk mendapat gelar juara di ajang kompetisi rock terbesar di Indonesia ini. Malam final ini juga dimeriahkan oleh pentolan musik metal Indonesia Koil Band dan alternative rock populer Scaller.

Akhirnya, band asal Jakarta, yakni GHO$$ berhasil meraih predikat sebagai juara pertama. Sementara, juara kedua diraih oleh Meet After The Storm asal Palembang dan juara ketiga diraih oleh Killa The Phia asal Aceh.

Koil dan Scaller meriahkan acara puncak 'Rockin Battle 2017' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKoil dan Scaller meriahkan acara puncak 'Rockin Battle 2017' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

GHO$$ yang beranggotakan Diegoshefa (vocal), Fadhi (guitar/synth), Diego Aditya (gitar), Dito (bass) dan Harry (drum) mengaku awalnya pesimis karena semua peserta tampil bagus. "Alhamdulillah senang banget. Peserta lain bagus-bagus banget, kita awalnya sempat pesimis. Terima kasih untuk SuperMusic.ID yang telah melaksanakan acara ini, Megapro dan semua kru, teman media dan semua peserta," ujar sang vokalis, Diegoshefa.

Menurut Iman J-Rocks, salah satu juri kompetisi ini mengatakan GHO$$ memiliki warna musik yang berbeda dari peserta lainnya. Salah satu nilai tambah ketika GHO$$ membawakan lagu Isyana Sarasvati berjudul Tetap Dalam Jiwa yang diaransemen ulang dengan warna musik rock khas mereka. Selain itu, GHO$$ juga mencuri perhatian saat menyanyikan lagu miliknya sendiri berjudul N.

Mengalahkan peserta lainnya, GHO$$ berhak menerima hadiah berupa kesempatan rekaman di Studios 301, Australia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMengalahkan peserta lainnya, GHO$$ berhak menerima hadiah berupa kesempatan rekaman di Studios 301, Australia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Justru memang harus berbeda dengan versi aslinya, kita melihat sisi mereka, itu nilai tambah. Tapi nggak hanya pada penampilan itu saja tapi dari keseluruhan penilaian. GHO$$ itu unik, punya warna musik baru di musik Indonesia. Mereka punya potensi untuk internasional juga, dengan menjadi juara ya mereka layak menjadi musik penerus musik rock Indonesia," ujar Iman.

GHO$$ berhak menerima hadiah utama, melakukan rekaman di Studios 301, Sydney, Australia yang diproduseri oleh Stephan Santoso. Mereka pun sudah mempersiapkan banyak lagu. "Sebelum ikut acara ini ada empat lagu buat EP dan masih banyak lagu yang kita simpan dan kita menyiapkan buat full album nanti. Awal mau ikut acara ini memang berharap siapa tahu ini bisa jalan buat rekaman di luar negeri," pungkas Diegoshefa.

Sudah Baca Yang Ini?

#LupainMantan Devina Aureel - Crying Out Loud

#AnakArtis Season 3 - Kejutan Untuk Valerie

'Sekali Lagi', Single Baru Isyana Sarasvati Yang Tak Menjenuhkan

Ada Pesan Khusus di Balik Kolaborasi Raisa dan Isyana, Apa Itu?

'Rockin Battle 2017', Siap Lahirkan Generasi Band Rock Indonesia

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -