'WITNESS' Jadi Album Ketiga Katy Perry Yang Merajai Billboard 200

Natanael Sepaya  |  Senin, 19 Juni 2017 10:50
'WITNESS' Jadi Album Ketiga Katy Perry Yang Merajai Billboard 200
Katy Perry © AFP

Kapanlagi.com - Katy Perry hampir tak pernah gagal menawarkan musik pop yang fresh dan laris di pasaran. Walau butuh 4 tahun untuk merilis album barunya, WITNESS, namun usaha Katy Perry sama sekali tidak sia-sia. Yap, kali ini ia berhasil mencatat sebuah pencapaian baru.

Seperti dilansir dari Billboard, Katy Perry baru saja mencatatkan album ketiganya yang berhasil merajai puncak chart musik Billboard 200. Sejak dirilis di bawah naungan Capitol Records pada 9 Juni lalu, album ini sukses meraih angka penjualan sebesar 180.000 di minggu pertamanya, seperti dilaporkan oleh Nielsen Music.

Menariknya, sebanyak 162.000 dari penjualan album tersebut berhasil terjual secara fisik. Tentu saja pencapaian album WITNESS kembali menegaskan status Katy Perry sebagai salah satu pop-star terbaik yang ada di industri musik sekarang ini.

'WITNESS', jadi album ketiga Katy Perry yang merajai chart album musik bergengsi, Billboard 200 © AFP'WITNESS', jadi album ketiga Katy Perry yang merajai chart album musik bergengsi, Billboard 200 © AFP

Sebelumnya Katy Perry berhasil merajai chart Billboard 200 bersama album TEENAGE DREAM di tahun 2010. Kemudian 3 tahun setelahnya Katy Perry kembali melanjutkan gebrakan positif tersebut saat merilis album PRISM di tahun 2013.

Ranking chart musik Billboard 200 sendiri diambil berdasarkan data dari album paling populer setiap minggunya di Amerika Serikat. Selain angka penjualan tradisional, data tersebut juga memuat angka penjualan album yang di-download secara digital (TEA) dan melalui streaming (SEA).

Album Katy Perry sebelumnya, PRISM, sukses merajai puncak Billboard 200 dengan mencatatkan angka penjualan sebesar 286.000 unit di tahun 2014. Well done Katy Perry!

Sudah Tahu Yang Ini?

Soal Lagu Sindiran, Ed Sheeran: Taylor Swift Tidak Perlu Dibela

Banyak Dapat Kritik Soal Imej Barunya, Ini Tanggapan Katy Perry

'Feels', Calvin Harris Gaet Sederet Penyanyi Top Untuk Lagu Baru!

Katy Perry: Semua Ajang Penghargaan Itu Palsu!

Apakah Katy Perry Berpikir Taylor Swift Menyabotase Albumnya?

(bil/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -