Westlife Sukses Konser di Sam Poo Kong, Promotor: Ini Kolaborasi 3 Mahakarya

Senin, 02 September 2019 11:08  | 

Westlife



Westlife © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Setelah perjalanan panjang sejak bulan Mei lalu, boyband asal Irlandia, Westlife akhirnya menyelesaikan tur dunia mereka bertajuk The Twenty Tour di Indonesia. Bertempat di Kuil Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/9), Westlife mengakhiri perjalanan tur 50 kota mereka.

Dalam pertunjukan semalam, Westlife tampil total dengan membawakan lagu-lagu terbaiknya. Dimulai dengan Hello My Love, Swear It Again, My Love, Fool Again, I Have A Dream, dan Dynamite juga tak luput dari setlists mereka.

Tampil sekitar dua jam, Westlife memilih Flying Without Wings dan World of Our Own sebagai lagu perpisahan dengan penggemarnya di Indonesia, khususnya Semarang. Meski tak muda lagi, performa Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily masih terjaga. Mulai dari kualitas vokal hingga koreografi yang ditampilkan.

1. Kolaborasi Tiga Mahakarya

Menariknya, kehadiran Westlife di Sam Poo Kong juga mengukir sebuah sejarah. Westlife menjadi yang pertama menggelar konser di bangunan bersejarah yang dicintai warga Semarang tersebut. Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia menyebut bahwa hadirnya Westlife di Sam Poo Kong merupakan kolaborasi tiga mahakarya.

"Konser Westlife pada malam hari ini sangat pecah. Semua orang yang hadir pada malam hari ini sama-sama merasakan bahagia. Westlife dan Kuil Sam Poo Kong sama-sama hebatnya untuk memberikan sebuah suguhan berkesan yang terjadi pada malam hari ini," tutur Anas saat ditemui usai konser di Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/9) malam.

"Saya kira apa yang terjadi pada malam hari ini adalah sebuah proses kolaborasi dari tiga mahakarya, yaitu mahakarya Kuil Sam Poo Kong, mahakarya masyarakat Jawa, dan juga mahakarya musik yang dimiliki oleh Westlife. Bagi saya, hal seperti ini harus tetap terus berlanjut di Semarang, agar nantinya salah satu kota besar di Indonesia ini akan terangkat namanya ke dunia internasional," sambung Anas menjelaskan.

2. Perkenalkan Semarang Sebagai Destinasi Wisata Internasional

Senada dengan yang diungkapkan oleh Anas, Supriyatno selaku Direktur Utama Bank Jateng yang pada kesempatan kali ini menjadi Main Sponsored dalam konser 'WESTLIFE The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong'. Selama ini Semarang sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah sedang diarahkan untuk menjadi destinasi wisata internasional. Dan hal besar yang telah terwujud pada malam hari ini menjadi salah satu bukti harapan tersebut akan semakin dekat untuk bisa terwujud.

"Diplomasi budaya melalui musik, yang mana hal ini memiliki tujuan untuk lebih memperkenalkan sebuah daerah ke dunia internasional bagi kami merupakan sebuah upaya yang sangat positif. Maka dari itu, di sini kami pun ikut terlibat untuk mendukung secara penuh terhadap tur konser dari Westlife ini," papar Supriyatno.

Seputar Westlife:

Akhiri Tur Dunia 20 Tahun di Sam Poo Kong, Westlife Tampil Habis-Habisan

Konser Westlife di Sam Poo Kong Diharapkan Sebar Virus Positif untuk Saudara di Papua

Tampil Energik, Westlife Puaskan 8000 Penonton di Candi Borobudur

8 Ribu Lebih Tiket Ludes, Konser Westlife di Candi Borobudur Siap Digelar

Jelang Konser di Candi Borobudur, Westlife Telah Tiba di Yogyakarta

(kpl/pur/sry)