Virzha 'Idol' Rilis Album Ke Dua & Selipkan Lagu Untuk Sang Ayah

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Kamis, 24 Mei 2018 09:55
Virzha 'Idol' Rilis Album Ke Dua & Selipkan Lagu Untuk Sang Ayah
Virzha Idol © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebuah kabar gembira meluncur kemarin, Rabu (23/5). Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol, Virzha rilis album ke 2. Dimana pada album ini ia menyelipkan lagu tentang sang ayah.

Virzha Idol yang diketahui merantau ke Jakarta untuk meraih mimpinya menjadi seorang penyanyi mengharuskannya untuk tinggal jauh dari orang tuanya, termasuk dari sang ayah. Terkait hal ini ia menceritakan bahwa ia memiliki hubungan yang kurang dengan orang tuanya. "Dari dulu emang aku jarang deket sama orang tua," ujarnya saat ditemui di acara perilisan album keduaya di Alfarecord, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Virzha Idol ciptkan lagu untuk sang ayah ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVirzha Idol ciptkan lagu untuk sang ayah ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut penuturannya, hal ini terjadi karena orang tuanya bekerja di luar kota. "Dia kerja diluar kota terus," katanya. "Terus virzha salah satu orang yang menyianyiakan waktu sama orang tua," sambungnya.

Terkait hal ini, sebagai permintaan maafnya ia membuat sebuah lagu. Dimana lagu ini ia tujukan khusus kepada sang ayah untuk mengungkapkan rasa rindunya. "Jadi ini sebenernya permohonan maafku ke orang tua dan ungkapan rasa rindu khususnya untuk ayah, karena ayah menurutku punya peran yang sangat besar walaupun dia diam, cuek, tapi dia nyari duit supaya anaknya sukses," sambung Virzha.

Lagu yang ia buat khusus untuk sang ayah ini berjudul Tentang Rindu. Selain untuk sang ayah, sebelumnya ia pernah membuat lagu untuk sang mama. Sama-sama mengungkapkan rasa rindunya, lagu untuk sang mama diberi judul Dirimu. Dimana menurutnya lagu tersebut bernada upbeat dengan sentuhan reggae dan rock, sehingga tidak terlalu sedih.

Mengetahui bahwa sang anak membuatkan lagu untuknya, ayah Virzha merespon demikian. "Ya namanya cowok ya, karena cowok sama cowok ada gengsinya jadi waktu dia bilang aku cuma bisa bilang, "Pa, maaf."  Terus dia bilang, "Ya udah, Papa juga minta maaf, mudah-mudahan kamu sukses dengan lagu ini dan bisa terus berkarya bukan buat diri kamu sendiri tapi buat orang banyak. Selagi kamu punya umur, kamu selalu bisa bikin lagu, mudah-mudahan sukses."

Menutup statementnya, Virzha menceritkan hal yang menggembirakan. Berkat lagu ini hubungannya dengan sang ayah membaik. "Sangat mencair. Maksudnya lebih enggak malu lagi untuk mengungkapkan rasa rindu. 'Maaf ya, Pa.' Yang tadinya cuma lebaran doang, ini kalau ada salah langsung minta maaf," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Virzha Targetan Nikah Tahun ini Meski Belum Ada Kekasih

Diproduseri Virzha, Penyanyi Ini Curhat Pernah Diselingkuhi Pacar

Rilis Album 'KEDUA', Virzha Akui Tulis Kisahnya Yang Pernah Ditinggal Nikah

Owi & Butet Sabet Emas, Virzha: Kalian Hebat Bawa Nama Indonesia

Posisi Vokalis Kosong, Ahmad Dhani: Dewa 19 Gak Pernah Mati

(kpl/pur/ren)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -