Viral Karena Lagu 'Untukmu Indonesia', Bernard Dinata Siapkan Album Perdana

Senin, 19 Oktober 2020 09:30


Bernard Dinata © istimewa

Kapanlagi.com - Belakangan nama penyanyi muda berbakat, Bernard Dinata, menjadi perbincangan di media sosial terutama Twitter dan Instagram. Lagunya berjudul Untukmu Indonesia yang diciptakannya menjadi viral. Lagu itu dibuat dengan seorang teman kuliahnya di Berklee Collage of Music, Amerika Serikat, Abram Lembono.

Dalam lagu tersebut, Bernard juga melibatkan beberapa temannya dari berbagai negara. Yang membuat kagum dan akhirnya lagu itu menjadi viral karena teman-teman Bernard ini sangat fasih menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Pesannya dalam lagu tersebut juga menarik karena berisi semangat untuk Indonesia melawan Pandemi Covid-19.

1. Curi Perhatian

Tidak hanya dikagumi masyarakat biasa, nyatanya lagu tersebut mencuri perhatian pejabat tinggi di Indonesia. Bahkan, beberapa tokoh seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo pun memberikan respon positif melalui sosial media masing-masing.

"Saya terkejut dan sama sekali tidak menyangka. Video ini telah di-release dan di tayangkan di beberapa media beberapa bulan yang lalu dan saya pikir lagu ini sudah mencapai level di titik puncaknya. Tetapi beberapa hari yang lalu ketika saya bangun tidur, saya mendapatkan bahwa followers saya bertambah secara tiba-tiba, dan saya menemukan ternyata video ini menjadi Viral di Twitter dan Instagram dengan akun-akun lain juga ikut memposting, bahkan akun dari beberapa pejabat pemerintah. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang sudah menyambut project ini dengan baik," kata Bernard Dinata.

2. Rindu Tanah Air

Lagu Untukmu Indonesia tercipta dari sebuah kerinduan Bernard terhadap keluarganya di Indonesia saat awal masa Pandemi. Ia harus terpisah saat itu karena sedang menyelesaikan kuliahnya di Amerika Serikat.

"Saat itu saya sedang menyelesaikan semester terakhir saya di Amerika di situasi Pandemi yang sedang melanda dunia. Sendirian di Amerika, rasa kesepian yang mendalam pada saat itu membuat saya rindu sekali untuk pulang bertemu dengan keluarga. Ingin sekali rasanya hati ini dapat berbuat sesuatu, berbagi rasa, berdoa atau apapun yang dapat memberikan semangat juang dan menguatkan hati keluarga dan teman-teman di Indonesia. Ketika itulah saya menelepon Abram Lembono dan mengutarakan ide untuk membuat lagu dan video ini, yang menceritakan dukungan dan kepedulian dunia kepada Negara dan Bangsa Indonesia. Kami berdua bersepakat untuk mengajak beberapa vocalist favorite kami untuk bergabung di dalam project lagu ini," paparnya.

3. Bakal Rilis Album

Keinginan Bernard untuk terus terjun ke industri musik Indonesia pun makin besar. Ia pun segera merilis album perdananya dalam waktu dekat. Album tersebut akan banyak membahas soal percintaan dari sudut pandang Bernard dan juga soal kehidupannya.

"Kebetulan memang sebentar lagi saya akan release 12 lagu dari album perdana saya di semua music media platform, album ini menyampaikan sisi lain dari arti cinta dan juga seperti kumpulan cerita di kehidupan saya. Rencana akan di-release di setiap bulannya, mulai dari tanggal 13 November 2020," pungkas Bernard Dinata.

Simak Juga:

Siapkan Single Kedua, Rafly Abidin Bakal Bikin Lebih Melow

Band Rupadhatu Hadirkan Karya Chairil Anwar dalam Mini Album Perdananya

Penuh Perjuangan, Mika Andrian Rilis 'Sudah Saja' yang Mengusung Genre Reggae

Sukses Jalani Debut Lewat 'Santuy Aja', Jia Laura Kenalkan Single Baru Bertajuk 'Bukan Bucin'

Menyayat Hati, Nissa Risky Rilis Lagu Tentang Adik yang Meninggal di Gerobak Dorong

(kpl/pur/rsp)