Siapkan Single Kedua, Rafly Abidin Bakal Bikin Lebih Melow

Jum'at, 16 Oktober 2020 16:05


Rafly Abidin @ Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah sukses merilis single pertama berjudul Milikku Milikmu, Muhammad Rafly Abidin atau yang akrab dikenal dengan panggilan Rafly Abidin, siap melepas single keduanya. Penyanyi yang dikenal khalayak sebagai bassist dan vokalis dari band The Banery ini pun tak sabar memperkenalkan single keduanya kepada pecinta musik Indonesia.

Dihubungi lewat sambungan telepon oleh KapanLagi.com belum lama ini, Rafly Abidin menceritakan bahwa single kedua ini sudah sangat siap dirilis. Pasalnya, single kedua telah dipersiapkan matang jauh sebelum dirilisnya single pertama.

"Alhamdulillah sudah siap rilis untuk single kedua, karena memang persiapannya pun sudah matang. Sudah dipersiapkan dari sebelum rilis single pertama kemarin," kata Rafly.

1. Lebih Melow

Sama dengan single pertama, tema percintaan masih menjadi senjata di single kedua. Meski belum mau membocorkan judulnya, Rafly meyakinkan bahwa single kedua ini bakal lebih melow.

"Masih dalam tema yang sama yaitu percintaan. Tapi yang kedua ini lebih agak melow ya. Pokoknya nanti setelah dengar pasti jadi melow," ucapnya.

2. Rilis EP di 2021

Untuk single kedua pun Rafly masih aktif untuk mengisi hampir semua alat musiknya. Saat ini dirinya belum terpikir untuk bekerja sama dengan musisi lain dalam penggarapan lagunya.

Single-single yang dirilis pun nantinya akan masuk dalam sebuah EP yang telah disiapkan. Rencananya, tahun 2021 Rafly akan memperkenalkan EP tersebut. "Untuk EP sendiri mungkin baru tahun depan launching. Karena memang sekarang mau konsep dengan per single dulu aja," ujarnya.

3. Optimis dengan Ciri Khasnya

Tidak bisa dipungkiri, meja persaingan penyanyi solo pria di industri musik memang sangat ketat. Selain diisi oleh solois lama yang sudah matang, banyak juga kemunculan talenta baru. Namun, Rafly tetap optimis bahwa dirinya juga mampu memberikan warna baru dan bersaing di industri musik sebagai penyanyi solo pria dengan ciri khas yang ia bawa.

"100 persen optimis, karena memang pembawaanya begitu, hehe. Walaupun banyak soloist pria yang lebih keren tapi tentunya Rafly Abidin sendiri mempunyai ciri khas dalam warna vokal dan ciri-ciri lagu lagunya pun berbeda dengan soloist lainnya," tutupnya.

(kpl/pur/sry)