Menyayat Hati, Nissa Risky Rilis Lagu Tentang Adik yang Meninggal di Gerobak Dorong

Jum'at, 25 September 2020 20:22  | 

Rita Sugiarto



Nissa Risky © KapanLagi.com®/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Pengamen gerobak dorong yang sedang viral di media sosial, Nissa Risky siap menggebrak belantika musik tanah air. Bertempat di Janjian Kafe Ciawi, Nissa merilis single Bidadari, bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-18, Jumat (25/9).

Lagu Bidadari merupakan single kedua Nissa Risky sebagai penyanyi professional di bawah label TA Pro Music & Publishing. Momen ulang tahun sengaja dipilihnya karena ada keterikatan batin antara lagu Bidadari dengan perjalanan hidup Nissa.

"Lagu ini sangat menyayat hati, mengisahkan tentang seseorang yang kehilangan saudaranya, yang meninggal dunia, karena sakit. Lagu ini benar-benar ungkapan kisah nyata," ungkap Tole Sutrisno, Direktur TA Pro.

1. Tentang Adiknya yang Sudah Tiada

Dalam kenyataannya, Nissa juga kehilangan adiknya, yang sakit saat mengamen. "Waktu itu, adik Nissa ini meninggal di gerobak dorong yang dipakai untuk mengamen karena sakit," tambah Tole.

Perlu perjuangan keras bagi Nissa untuk menyelesaikan rekaman lagu Bidadari ini. Setiap memulai take vocal, Nissa tak kuasa menahan tangis. Bahkan, ketika pembuatan video klip, Nissa harus beberapa kali ditenangkan, agar mampu melanjutkan proses pengambilan gambar.

"Saya benar-benar sedih. Nggak kuat rasanya, kalau ingat kejadian, saat adik meninggal. Kami kan ngamen sekeluarga. Waktu itu kami pikir adik lagi tidur. Tapi pas dibangunkan nggak bangun-bangun. Nggak tahunya adik sudah meninggal," ujar Nissa, sambil menahan tangis.

"Lagu ini bener-bener aku banget. Pokoknya setiap nyanyiin lagu ini, aku pasti nangis," tambahnya.

2. Gelar Santunan Anak Yatim

Melalui lagu Bidadari ini, Nissa berharap almarhum adiknya bisa melihat dan merasakan bahwa dirinya dan keluarga sangat merindukannya. Sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya penggarapan lagu Bidadari, Nissa sengaja mengambil momen ulang tahunnya untuk merilis, sekaligus dibarengi dengan acara santunan terhadap anak-anak yatim.

"Saya menganggap anak-anak yatim ini sebagai adik aku. Mudah-mudahan, doa mereka bisa memberikan memberikan jalan yang terang untuk adikku di surga," ungkap Nissa.

Selain merilis single dan memberikan santunan, Nissa juga menghibur anak yatim dengan melantunkan beberapa lagu. Nissa juga berharap, mudah-mudahan doa anak-anak yatim bisa melancarkan jalannya meraih mimpi menjadi penyanyi professional dan sejajar dengan idolanya, Rita Sugiarto.

(kpl/dan/sry)