Versi Akustik, 3 Composer Rilis Single 'Bangun Cinta'

Natanael Sepaya  |  Kamis, 10 Mei 2018 06:30
Versi Akustik, 3 Composer Rilis Single 'Bangun Cinta'
3 Composer © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Grup musik 3 Composer merilis single terbaru berjudul Bangun Cinta. Berbeda dengan lagu-lagu yang pernah dibuat oleh 3 Composer sebelumnya, single Bangun Cinta ini dibuat dengan versi berbeda, yaitu akustik.

Menurut salah satu personel 3 Composer, Mario Kacang mengatakan, membuat lagu dengan versi akustik baru pertama kali dibuat oleh 3 Composer. Sebelumnya, 3 Composer pernah membuat sejumlah lagu dengan versi berbeda-beda, seperti elektro hingga orkestra.

Menyajikan lagu akustik seperti single 'Bangun Cinta' jadi pengalaman pertama bagi 3 Composer © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiMenyajikan lagu akustik seperti single 'Bangun Cinta' jadi pengalaman pertama bagi 3 Composer © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Pertama kali buat akustik, pertama kali. Pertama kali menentukan materi yang lirik dan notasinya kuat. Lebih mengemas musik yang bagus menurut kita. Makanya kita pernah bikin elektro, orkestra, kali ini bukan itu, lebih ke gimana lirik itu kuat yang mewakili banyak pendengar," kata Mario Kacang saat ditemui di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Tak terlalu membutuhkan waktu lama untuk mengerjakan single Bangun Cinta ini. Grup yang beranggotakan Tengku Shafick, Bemby Noor, dan Mario Kacang hanya membutuhkan waktu dua Minggu untuk menyelesaikan lagu Bangun Cinta.

Menariknya, 3 Composer hanya membutuhkan waktu 2 minggu untuk mengerjakan single 'Bangun Cinta' © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiMenariknya, 3 Composer hanya membutuhkan waktu 2 minggu untuk mengerjakan single 'Bangun Cinta' © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Kalo aransemen dasar satu jam di studio. Setelah itu seminggu kemudian kita buat gitarnya pianonya setelah itu kita take vokal. Mungkin total dua minggu baru selesai. Setelah itu baru syuting video klipnya," kata Bemby.

Selain itu, Mario Kacang mengatakan, lagu Bangun Cinta ini akan dimasukkan ke dalam album kedua 3 Composer. "Iya, rencananya sih nanti untuk masuk album kedua ya. Tapi rilisnya belom," tutup Mario Kacang.

Baca Ini Guys!

Shafick 3 Composer Tak Pilih-Pilih Berikan Lagu Pada Artis Baru

'Berkat' Afgan, Cinta Felly Young - Mario Kacang Pun Bersemi

Sibuk Promo Album, Felly Young - Mario Kacang Pilih Nikah di 2017

Duet 'Love Is You' Bareng 3 Composer, Felly Young Diomelin Pacar

Bingung Adat Tunangan, Mario Kacang - Felly Serius Jalin Cinta