Lagu 'Bukan Cinta Ini' Milik Pierre Fitz Viral, Tembus 1 Juta View Dalam 2 Hari

Minggu, 15 Maret 2020 22:22  | 

3 Composer



Pierre Fitz / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Lagu bertajuk Bukan Cinta Ini milik Pierre Fitz dalam beberapa waktu terakhir ini viral bukan main di sejumlah platform dan media sosial. Di Youtube saja, lagu bergenre urban pop ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali hanya dalam kurun waktu 2 hari.

Bukan Cinta Ini merupakan lagu ciptaan 3 Composer yang memang dikenal kerap menghadirkan karya-karya hits. Meskipun begitu, konsep dan tema dari lagu ini datang sendiri dari Pierre.

"Biasanya kita menciptakan lagu bertiga untuk kita nyanyikan sendiri, tapi Bukan Cinta Ini khusus kita ciptakan bersama-sama untuk Pierre," ungkap Tengku Shafick, salah satu personel 3 Composer dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

"Nada dan notasi lagu ini ringan tapi bermakna sangat dalam. Semoga lagu ini bisa menghipnotis pendengar musik Indonesia," sambung Mario Kacang.

1. Single Debut Pierre Fitz

Sebelum Bukan Cinta Ini, Pierre merilis single debut bertajuk T'lah Berubah di awal tahun 2020 kemarin. Pada kesempatan itu, Pierre juga bekerja sama dengan 2 personel dari 3 Composers, yakni Bemby Noor dan Tengku Shafick.

"Di single pertama aku dapat kesempatan bekerjasama dengan Bemby Noor dan Tengku Shafick. Pengalaman mereka menciptakan hits-hits lagu pop nggak perlu diragukan lagi. Mereka sangat humble dan friendly untuk kerja bareng, chemistrynya dapat banget," ujar Pierre.

2. Merasa Terhormat Nyanyikan Lagu Ciptaan 3 Composers

Beruntungnya, untuk single Bukan Cinta Ini, seluruh personel dari 3 Composer turun tangan langsung. Pierre pun mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan langka tersebut.

"Untuk single kedua yang viral ini, aku mencoba untuk menggali lebih dalam style bernyanyiku ke musikalitas pop Indonesia dengan atmosphere lagu berirama ballad. Di lagu ini Mario Kacang juga ikut terlibat dalam pembuatannya. Benar-benar suatu kehormatan banget menjadi penyanyi pertama yang lagunya diciptakan oleh full team 3 Composer," tambah Pierre yang menggemari musik bergenre era 80an dan 90an itu.

 

3. Mengenal Sosok Pierre Fitz

Buat kalian yang belum tahu, Pierre merupakan penyanyi lulusan jurusan musik dari Marymount California University, Los Angeles California. Pierre memulai karirnya sejak masih kuliah. Ia juga sempat tampil di berbagai ajang musik kampus, dari kota LA hingga Seattle, negara bagian Washington.

Pierre juga sempat tampil perdana di layar TVRI nasional dalam ajang Gatra Kencana Awards yang disiarkan secara langsung ke seluruh Indonesia beberapa waktu yang lalu. Pria kelahiran 19 Desember 1994 ini begitu terinspirasi oleh musisi-musisi top dunia seperti Earth Wind & Fire, Bryan Mc Knight dan R.Kelly. Ia bahkan pernah mendapatkan pelatihan suara dari Lyndia Johnson dari Grammy Vocal Coach.

"Saat ini saya ingin berkarya musik di Tanah Air dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan industri musik Indonesia," tuntas Pierre.

4. Simak Videonya!


Video by: Pierre Fitz

 

(kpl/gtr)