Velvet Thorns, Kolaborasi Hebat Antara Midnight Quickie dan Weird Genius

Rabu, 03 Juli 2019 12:04


Velvet Thorns, Kolaborasi Midnight Quickie x Weird Genius © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Sebuah kolaborasi hebat tersaji di skena musik elektronik Indonesia. Adalah kolaborasi antara Midnight Quickie (Charita Utamy, Irsan Ramadhan) dan Weird Genius (Eka Gustiwana, Reza Oktovian, Billy Taner) yang menghasilkan sebuah karya, single berjudul Velvet Thorns. Kolaborasi ini berawal dari pertemuan Irsan dan Eka dalam sebuah acara televisi.

"Awalnya gue ketemu Eka (Gustiwana) di Indonesian Idol waktu itu sama-sama ngisi di situ, terus ngobrol-ngobrol, akhirnya kita tukeran kontak dan lanjut ke WA," kata Irsan Ramadhan di kawasan Mampang beberapa waktu lalu.

 

 

1. Kerja Sama Apik

Dari pertemuan itu, mereka pun akhirnya sepakat untuk membuat sebuah karya. Lahir lah Velvet Thorns yang menjadi senjata Midnight Quickie dan Weird Genius untuk meramaikan industri musik Indonesia khususnya skena musik elektronik. Kerja sama apik antara Irsan Ramadhan, Eka Gustiwana, Billy Tanner, dan Reza Otkovian mengaransemen musik dipadu dengan lirik dari Charita Utami yang dibantu sahabatnya Jelita Barbara dalam membuat lirik menjadikan Velvet Thorns sebagai karya yang menarik. Nuansa piano yang soulful dan berubah menjadi sound synth yang megah di drop-nya ditambah dengan unsur tradisional gamelan.

"Salah satu benang merah dari Weird Genius adalah WG single pertamanya, DPS, ada gamelannya. Karakteristik kami juga setiap lagunya kemungkinan besar ada gamelannya," kata Eka Gustiwana.

2. Bercerita Tentang Seseorang Kekasih

Lagu ini bercerita tentang seorang kekasih yang tidak pernah belajar dari kesalahannya. Velvet Throns mempertanyakan dualitas tertinggi dari cinta: ketika seseorang tinggal bersama Anda setelah mengalami begitu banyak luka, pertanyaannya apakah mereka mencintai Anda atau memang menikmati sakitnya?

"Analoginya kayak gini, kita tahu makan cabai itu pedas dan bikin sakit perut, tapi kita tetap lakuin itu terus-terusan. Sama kayak di toxic relationship, kita sakit tapi kita terus jalanin. Itu yang dicari love atau pain?" tutur Charita Utamy.

3. Sebuah Kebanggaan

Bagi Weird Genius yang diwakili Eka, kolaborasi ini menjadi salah satu wishlistnya. Sebagai pendatang baru di industri musik, bekerja sama dengan Midnight Quickie yang bisa dikatakan sebagai pionir grup musik elektronik di eranya adalah sebuah kebanggaan.

"Biasanya musisi senior itu agak milih-milih kolab sama musisi baru apalagi kita yang datang dari dunia YouTube, saya dan Reza, orang pasti mempertimbangkan bener nggak sih mereka musiknya," tutup Eka Gustiwana.

Velvet Throns sekarang sudah tersedia di YouTube, Spotify, Joox, Apple Music, iTunes, Deezer dan beberapa situs streaming media lainnya.

Baca Yang Ini Yuk

Rilis Video Klip Nalar, M.A.t.S Banjir Pujian dari Musisi Senior dan Fans

7 Lagu Musisi Indonsia Ini Punya Lirik Keren yang Menenangkanmu di Akhir Hari

Gara-Gara Dewiq, Penyanyi Pendatang Baru Amira Julan Menangis, Kok Bisa?

Ramaikan Industri Musik Hip Hop Indonesia, ToRa Rilis Album 'Melankolia'

Beda Dari Tahun Sebelumnya, Acara Festival 90's Selenggarakan Dua Hari

(kpl/pur/CDP)