7 Lagu Musisi Indonsia Ini Punya Lirik Keren yang Menenangkanmu di Akhir Hari

Senin, 01 Juli 2019 20:16  | 

Kunto Aji



Baskara Putra, Kunto Aji, dan Banda Neira ©Istimewa

Kapanlagi.com - Mendengarkan lagu menjadi salah satu hiburan yang tentunya banyak dilakukan oleh KLovers. Di akhir hari yang sangat melelahkan dan merasa ingin menyerah, mendengarkan musik di atas tempat tidur terkadang membuat kita merasa jauh lebih baik.

Nah, berikut ini ada tujuh lagu karya musisi Indonesia yang pas banget untuk didengarkan di akhir hari yang melelahkan. Tujuh lagu ini memiliki lirik mendalam yang akan menenangkanmu dan membuatmu merasa sedikit lebih baik.

 

 

1. 'Rehat' (Kunto Aji)

Lagu milik Kunto Aji ini mungkin menjadi favorit banyak orang karena liriknya yang sangat menenangkan. Lagu ini membuat pendengar menyadari bahwa hari yang berat dan masalah yang dialami semua akan berlalu.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini meminta kalian untuk rehat, beristirahat setelah berjuang dan bekerja keras sepanjang hari. Video klip dari lagu ini juga sangat menenangkan.

2. 'Evaluasi' (Hindia)

Kalau kamu merasa lelah dan ingin menyerah dengan keadaan, coba dengar lagu Evaluasi milik Hindia ini. Lirik dari lagu ini akan membuatmu merasa 'baik-baik saja'. Melalui lagu ini penulis menyadari hidup memang sebuah perjuangan yang tiada akhir.

Meski hari ini terasa begitu berat, masih ada esok yang harus dijalani. "Meski pedih kubersamamu kali ini, kumasih ingin melihatmu esok hari," adalah salah satu potongan lirik yang sangat berkesan bagi penulis dalam lagu ini.

3. 'Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti' (Banda Neira)

Seperti lagu-lagu sebelumnya, Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti juga membuat penulis merasa selalu ada harapan setelah hari yang sangat panjang dan melelahkan. Semua masalah dan hal menyakitkan akan berlalu dan kamu akan pulih. Begitulah yang penulis pikirkan setiap kali mendengarkan lagu ini.

Banda Neira memang memiliki lagu dengan lirik yang menenangkan dan menginspirasi. Jika harimu terasa panjang dan terasa sulit, lagu ini menjadi rekomendasi yang pas untukmu.

4. 'Ikat Aku di Tulang Belikatmu' (Sal Priadi)

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini memiliki lirik yang cukup romantis. Meski begitu, lagu ini juga punya lirik yang cocok banget didengar di akhir hari yang melelahkan dan berat.

Lagu ini mengingatkan penulis ada orang terkasih yang akan selalu menerima semua keluh kesah dan segala keluputan sebagai manusia. Orang-orang inilah yang menjadi rumah saat merasa tersesat dan tak tahu arah untuk pulang.

5. 'Secukupnya' (Hindia)

Lagu ini mengingatkan penulis untuk selalu melakukan apapun dengan secukupnya, termasuk perihal bersedih. Secukupnya karya Hindia ini adalah lagu yang menginspirasi penulis untuk membuat daftar lagu ini.

Seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini membuat penulis merasa lebih tenang setelah mengalami hari yang cukup berat. Video dari lagu ini juga membuat haru dan tambah sedih sejujurnya, namun di sisi lain membuat penulis merasa tak berjuang sorang diri.

6. 'Mandiri' (Polka Wars)

Penulis pribadi menilai lirik Mandiri ini sangat puitis. Meski tak mengerti sepenuhnya, ada satu bait lirik yang membuat penulis memasukkan lagu Mandiri ke dalam daftar ini. 'Walau kusendiri, kutak terhenti'

Bukankah memang pada akhirnya semua orang akan sendiri? Begitu yang penulis pikirkan. Oleh sebab itu mandiri menjadi jawaban untuk bertahan.

7. 'Esok Pasti Jumpa' (Banda Neira)

Satu lagi lagu Banda Neira yang sangat cocok untuk didengarkan setelah mengalami hari yang panjang dan melelahkan. Hal-hal yang saat ini kaukeluhkan mungkin suatu saat akan menjadi hal yang sangat kaurindukan.

Lagu ini juga membuat penulis menyadari ada begitu banyak hal di masa lalu yang kini dirindukan. Rindu memang datang setelah hal tersebut berlalu dan tak lagi bisa ditemui.

Simak Berita Menarik Lainnya!

Gara-Gara Dewiq, Penyanyi Pendatang Baru Amira Julan Menangis, Kok Bisa?

Ramaikan Industri Musik Hip Hop Indonesia, ToRa Rilis Album 'Melankolia'

Beda Dari Tahun Sebelumnya, Acara Festival 90's Selenggarakan Dua Hari

Jazz Gunung 2019 Bakal Hadirkan Musisi-musisi Jazz Legendaris

RUU Permusikan Dibatalkan, Begini Tanggapan Armand Maulana

(kpl/TIN)