Gara-Gara Dewiq, Penyanyi Pendatang Baru Amira Julan Menangis, Kok Bisa?

Jum'at, 21 Juni 2019 12:23  | 

Dewiq



© KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Mimpi menjadi kenyataan mungkin kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan penyanyi pendatang baru, Amira Yusmalia Sari atau Amira Julan, saat ini. Bagaimana tidak? Mimpinya menjadi penyanyi kini terwujud dan yang paling membuatnya bangga adalah bisa bekerja sama dengan pencipta lagu sekelas Dewiq.

Berawal dari pertemuan di Bali, antara Dewiq dan Amira, kerjasama keduanya pun terjalin. Sebuah lagu berjudul Cinta Imajinasi ciptaan Dewiq dipercayakan kepada Amira untuk dinyanyikan menjadi debut di industri musik Indonesia. Menurut Dewiq, lagu Cinta Imajinasi ini berjodoh dengan Amira. Karakter suara Amira dan pembawaannya dalam bernyanyi membuat lagu ini semakin hidup.

"Project ketemu Amira lewat temenku Iko, dan dengar dia nyanyi aku langsung jatuh cinta. Aku bilang kamu langsung datang aja," ucap Dewiq saat ditemui di Masterpiece Sarinah Bistro, Thamrin, Jakarta Pusat belum lama ini.

1. Bagai Mimpi

"Sewaktu Amira mendengar lagu Cinta Imajinasi, dia harus suka dulu. Aku tahu dia benar-benar suka atau tidak. Dan ternyata dia suka dan cinta. Lagu ini menjadi jodoh Amira Julan," tambah Dewiq.

Bangga dan haru pun menyelimuti perasaan Amira Julan ketika akhirnya kerja sama ini berjalan. Tak berharap banyak pada pertemuan di Bali, Amira Julan mengaku pasrah. Namun, nasib berkata lain, Dewiq dengan bangga menyerahkan lagunya untuk penyanyi kelahiran Baubau, Sulawesi Tenggara tersebut. Sakit tidak percayanya, Amira Julan pun sempat menangis dua kali.

"Saya terus tanya, beneran Kak Dewiq yang saya temui, yang bikin lagu untuk Agnes Mo itu? Saya menangis ketika bertemu Kak Dewiq. Saya menangis lagi ketika akan masuk dapur rekaman untuk merekam lagu Cinta Imajinasi ciptaan Kak Dewiq. Seperti masih bermimpi. Padahal saya nggak berharap banyak dari pertemuan pertama dengan Kak Dewiq itu," tutur Amira Julan.

2. Bakal Meledak?

Lalu, seberapa yakin Dewiq bahwa Amira Julan bisa membawa lagu ini menjadi hits seperti lagu-lagu yang dibawakan penyanyi tenar lainnya? Ditanya hal ini, Dewiq punya jawaban tersendiri. Baginya, yang terpenting adalah si penyanyi dalam hal ini Amira Julan bisa suka dan masuk ke dalam lagunya, dengan begitu iya yakin lagu itu bisa meledak.

"Yang harus dicatat, aku bikin lagu pede dulu, masalah nanti orang suka, belakangan. Harus suka dulu lagunya begitu juga yang menyanyikan. Baru sisanya dia yang jalan," terang Dewiq.

3. Siap Bersaing

Masuk ke dalam persaingan industri musik, Amira Julan pun mengaku sudah siap. Meski harus membagi waktu dengan kesibukan kuliahnya di Bandung, dengan semangat dan keyakinannya, semua bisa berjalan beriringan. Karena menurutnya, pendidikan adalah hal yang penting dalam karirnya.

"Pendidikan dan musik itu sekarang sama-sama penting, tergantung pengaturan waktunya saja. Selama ini saya bernyanyi sambil mengerjakan tugas kuliah," tandasnya.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Libatkan Reza Rahadian di Konser Salute, Erwin Gutawa: Dia Aktor yang Komplit

Erwin Gutawa Berikan Penghormatan Pada 3 Komposer Wanita ini Lewat 'Konser Salute'

Musik 90an Kembali Bergaung, Indra Bekti Ucap Keinginan Come Back

Musik 90an Kembali, Indra Bekti Gagal Move On - Mulai Pusing dengan EDM

Rilis Album Baru, Rossa Libatkan Musisi Dalam dan Luar Negeri

(kpl/pur/tdr)