Ramaikan Industri Musik Hip Hop Indonesia, ToRa Rilis Album 'Melankolia'

Kamis, 20 Juni 2019 17:58


© KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakang musik hip hop kembali menunjukkan tajinya di belantika musik Indonesia. Hadirnya rapper baru dan muda yang membawa aroka musik hip hop menjadi bukti bangkitnya genre tersebut di Indonesia.

Yang terbaru adalah kehadiran Macan Wigit atau dikenal dengan nama ToRa. Tak tanggung-tanggung juara dari Go A Head Challenge 2018 itu langsung merilis sebuah album sebagai kendaraannya mengarungi industri musik Indonesia.

Album yang berjudul Melankolia dirilis ToRa belum lama ini. Seperti nama albumnya, tujuh lagu yang ada membawa nuansa lirik dan musik yang mendayu serta melankolis. Tak mau main-main dengan album debutnya ini, ToRa pun terjun langsung menggarap albumnya ini.

1. Dimentori LaZe

"Semua ini gue desain sendiri, itu memang pengen sampaikan hip hop nggak segarang itu. Kalo hip hop itu cocok walau lu orang melankolis, lo bisa denger kehidupan sehari-hari soal cinta di hip hop juga," terang ToRa saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Kehadiran ToRa tak lepas dari arahan rapper handal LaZe yang menjadi mentornya. Meski begitu, LaZe tak mau terlalu ikut campur lebih dalam di penggarapan album Melankolia ini. Sepenuhnya, LaZe membiarkan ToRa untuk menuangkan semua kreatifitasnya dalam album Melankolia.

2. Pengalaman Pribadi

"Sebenarnya Melankolia hasil pendalaman hidupnya ToRa sendiri. Kalo dilihat-lihat walau badannya besar ada sisi flamboyannya," kata LaZe

Selain itu, ToRa juga telah merilis video klip salah satu lagunya di album Melankolia yang berjudul Collarbones di akun youtube miliknya. Dalam video itu, konsep yang unik disajikan ToRa bagi penikmat musik khususnya hip hop.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Beda Dari Tahun Sebelumnya, Acara Festival 90's Selenggarakan Dua Hari

Jazz Gunung 2019 Bakal Hadirkan Musisi-musisi Jazz Legendaris

RUU Permusikan Dibatalkan, Begini Tanggapan Armand Maulana

Lemesin Jangan Dilawan! Diskopantera Hipnotis Ribuan Pengunjung Jakarta Fair 2019

Terinspirasi 'PETUALANGAN SHERINA', Sheila Anandara Kini Tapaki Karir Bermusik

(kpl/pur/rna)