Rilis Video Klip Nalar, M.A.t.S Banjir Pujian dari Musisi Senior dan Fans

Selasa, 02 Juli 2019 15:15


Rilis video klip M.A.t.S © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Band electro rock Meet After the Storm (M.A.t.S) akhirnya merilis video klip terbaru mereka dari single bertajuk Nalar di akun Youtube Supermusic. Hadirnya video klip ini mendapat sambutan positif dari fans dan juga musisi-musisi senior. Mereka menganggap, video klip Nalar memiliki konsep yang matang dan serius serta jarang dilakukan oleh kebanyakan musisi di Indonesia saat ini.

Dua musisi papan atas kaliber Stevi Item (gitaris Andra & The Backbone dan Deadsquad) dan Alvin (drummer NOXA) ikutan nimbrung memberi apresiasi kepada band jebolan kompetisi Supermusic Rockin Battle ini.

Stevi mengakui Erlangga cs punya karakter dan konsep penampilan yang fresh bagi penikmat musik di era digital saat ini. Video klip Nalar, menurut sang gitaris gondrong, menyita perhatian dari semua lini. Mulai dari musik yang intens, visual yang catchy, sampai lirik kuat.

“Menurut gue video klip ‘Nalar’ ini punya konsep yang sesuai dengan ekspektasi penggemar musik di era sekarang ini. Mereka punya karakteristik yang kuat yang berhasil mereka transformasikan ke dalam konsep video klip yang juga keren,” ucap Stevi Item.

1. Mantap dan Keren

Penabuh drum NOXA, Alvin, melontarkan pendapat setimpal. Menurut Alvin, ia cukup lama tidak melihat video klip band yang punya visualisasi yang ‘mewah’ seperti ‘Nalar’ dari M.A.t.S. “Mantap dan keren karena dari lagunya juga udah enak banget. Secara visual juga ada treatment lighting yang mewah. Terus terang jarang banget sekarang ini ngeliat video klip band yang digarap seserius ini,” kata Alvin.

Secara konsep video klip ‘Nalar’ didominasi oleh instalasi tata cahaya yang agresif, senada dengan ritme musik M.A.t.S yang energik dan sarat distorsi. Dari awal hingga akhir klip, Erlangga (vokal), Opan Arian (gitar), Dedek Kamajaya (gitar), Andrean (bass), dan Andra (drum) tampil secara siluet bermandikan cahaya lighting dan permainan smoke bomb.

2. Ditonton Ribuan Viewers

Setelah resmi diluncurkan di Youtube Supermusic, ‘Nalar’ sudah ditonton oleh ribuan viewers dan mendapat ratusan likes. Rilis video klip serta dua single sebelumnya, ‘After The Storm’ dan ‘Mendekat Padaku’ merupakan sajian pembuka M.A.t.S untuk mengantarkan pedengar ke album perdana mereka yang sedang mereka garap.

Menurut Erlangga, sang vokalis, debut album M.A.t.S rencananya akan berisi 10 lagu dengan konsep lirik yang universal. Sedangkan dari segi musik akan membawa ambience dari sejumlah band idola para personel M.A.t.S seperti The Used, Thirty Second To Mars, Bring Me the Horizon, namun dikemas secara easy listening, disesuaikan dengan pasar musik Indonesia.

“Kita ada lagu yang berkisah tentang kehidupan sosial sekarang baik itu di Indonesia dan kejadian di Gaza, Palestina. Tapi dominannya sih tetap ke pribadi kehidupan orang-orang. Yang menjadi pembeda dari album band lain, jelas dari warna musik yang tetap di benang merah M.A.t.S, yaitu electro rock dengan instrumen yang enggak terlalu ribet tapi lebih enak didengar,” urai vokalis M.A.t.S, Erlangga.

3. Menanti Kejutan

Sementara itu, Stevi Item menyambut positif, tidak sabar menanti kejutan yang ada di album pertama M.A.t.S. Ia optimis M.A.t.S menjadi band sukses dan patut diperhitungkan di kancah musik nasional. Ada sebuah wejangan darinya untuk band yang sudah dijagokan sejak awal kemunculannya di Supermusic Rockin’ Battle.

“Saya berharap ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya jangan sampai disia-siakan. Mereka harus tetap eksis berkarya. Saya berpesan ke mereka yang paling penting adalah mental ketika nanti sukses. Dan saya yakin M.A.t.S akan meraih kesuksesannya itu dengan mereka konsisten berkarya,” tukas Stevi.

 

(kpl/pur/CDP)