Lebih Memilih Rilis Single, Ini Alasan Monostereo Tunda Album

Natanael Sepaya  |  Rabu, 28 September 2016 09:22
Lebih Memilih Rilis Single, Ini Alasan Monostereo Tunda Album
Monostereo © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dari sejumlah ajang pencarian bakat yang ada di Indonesia sekarang ini, boleh jadi The Remix, NET TV jadi salah satu yang cukup kompetitif dan layak untuk diperhitungkan. Monostereo pun lantas menjawab tantangan penikmat musik Tanah Air sebagai jawara The Remix dengan merilis single Victory yang bernapaskan EDM.

"Kita baru saja merilis single terbaru, berjudul Victory, 15 Juli kemaren. Masih tahap promo. Paling kita masih jalan off air mungkin di bulan depan Insya Allah jalan tour di Jawa Tengah. Lagu memotivasi orang biar lebih percaya diri, lebih semangat aja. (Lagu ini ciptaan) saya sendiri," ujar Melly Mono saat Monostereo bermain ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2016).

"Lagunya bercerita soal perjuangan orang nggak dihargain. Jadi orang itu punya kapasitas, dia orang kurang pede, tapi kita harus pede," sahut Osvaldo Rio yang menjabat sebagai ahli remix Monostereo.

Victory, jadi jawaban Monostereo atas statusnya sebagai jawara The Remix, NET TV © KapanLagi.com/Budy SantosoVictory, jadi jawaban Monostereo atas statusnya sebagai jawara The Remix, NET TV © KapanLagi.com/Budy Santoso

Memang, saat ini dance music tengah mengalami perkembangan yang pesat di industri global, terutama Electronic Dance Music (EDM). Tapi tetap saja kita tidak bisa menepis fakta kalau jenis lagu ini masih tergolong segmented. Lalu, seberapa yakin Monostereo dengan single Victory?

"Untungnya kita berdua munculnya di industri musik ini dalam kondisi EDM sudah cukup dicerna pendengar musik," aku Melly singkat.

"Udah mulai merambah ke segmen-segmen ke anak SMA," tambah Osvaldo lagi.

Pilih rilis single lebih dulu, Melly Mono: album itu cetak lagu yang bagus, jadi nggak ngasal © KapanLagi.com/Budy SantosoPilih rilis single lebih dulu, Melly Mono: album itu cetak lagu yang bagus, jadi nggak ngasal © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, rilisnya single Victory di tahun ini pun cukup terpaut jauh sejak Monostereo dinobatkan sebagai jawara The Remix pada tahun 2015 kemarin. Hanya saja Monostereo punya alasan kuat untuk lebih dulu meretas single ketimbang album debutnya.

"(Pilih rilis single dulu karena) Kalo album itu kan menurut saya, misalnya punya anak harus dirawat dengan baik-baik, kalo kita punya album kita juga harus mencetak lagu yang bagus, jadi nggak ngasal. Itu butuh proses. Sedangkan kalo single lebih kooperatif, waktu kita secara individu juga cukup padat. Apalagi kita masih mengobati rasa kangen sama orang-orang yang udah nge-vote kita. Akhirnya bisa dengerin karya kita. Album nggak pengen waktu dekat juga. Mungkin tiga tahun, yang penting isinya berkualitas dan isinya semua menjadi single," tandas Melly.

Sudah Tahu Yang Ini?

Melly Mono 'Buka Aib' Osvaldo Rio Saat Masih Syuting The Remix

Authenticity 2016, Konser Lintas Genre Yang Siap Hentak Indonesia

Bertarung Dengan Sahabat, Monostereo Jadi Jawara The Remix NET TV

Adik Jadi Atlet PON 2016, Nadia Vega Beri Dukungan 200 Persen

Antara Nikita Mirzani dan Angel Karamoy, Rico Verald Pilih Siapa?