Authenticity 2016, Konser Lintas Genre Yang Siap Hentak Indonesia

Ahmat Effendi  |  Minggu, 07 Agustus 2016 18:30
Authenticity 2016, Konser Lintas Genre Yang Siap Hentak Indonesia
Preskon Authenticity ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Musik Indonesia terdiri dari berbagai genre, mulai dari pop, jazz, rock, blues, R&B, dance, elektronika hingga beragam sub-genre lainnya. Berbagai jenis musik tersebut pun dapat dikolaborasikan dan dinikmati dalam satu panggung bertajuk 'Authenticity 2016' yang diselenggarakan di beberapa kota Indonesia.

Kolaborasi dari Icon dan Cityparty Production ini akan menghadirkan sejumlah musisi papan atas berkualitas yang memiliki kekuatan warna musik unik, original dan simply authentic. Mereka adalah musisi-musisi lintas genre dan lintas usia, mulai dari Glenn Fredly, Maliq & D'Essentials, SORE, Teza Sumendra, Dipha Barus, DJ Zabylla, DJ Odotto dan Osvaldo Nugroho.

"Mereka punya keunikan tersendiri. Nantinya mereka akan tampil dipadukan dengan dance, musiknya dikemas secara otentik, namun tetap modern," ujar Anya, salah satu perwakilan dari Icon saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta Selatan pada (5/8).

"Line up musisi di Authenticity ini adalah hasil survey di kota-kota tersebut. Teman-teman ini mau konser kolaborasi yang sebelumnya tidak pernah mereka bawakan. Sangat kooperatif untuk menerima konsep yang kita ajukan," tambah Fajar Triadi dari Cityparty Production.

Preskon Authenticity 2016, konser lintas genre yang siap menghentak tanah air. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPreskon Authenticity 2016, konser lintas genre yang siap menghentak tanah air. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Band Sore, salah satu line up Authenticity 2016 merasa senang bisa terlibat dalam acara ini dan sangat antusias dengan kolaborasi yang akan terjadi di atas panggung nanti. Rencananya mereka akan membawakan sekitar 10 lagu.

"Kita tampil seperti biasanya, seperti biasanya itu kemaksimalan kita bermain plus kita juga akan berkolaborasi dengan DJ dan penyanyi yang belum pernah kita lakuin (sebelumnya). Kebetulan kami memang senang bersilaturahmi, karena kolaborasi bagian dari silaturahmi," ungkap Bemby Gusti, drummer band Sore.

Sementara itu Glenn Fredly dalam keterangan rilisnya mengatakan bahwa musik Indonesia harus mendapat tempat yang terhormat dan ideal. Glenn juga berharap semoga musik yang dihadirkan Authenticity 2016 bisa jadi inspirasi untuk mereka yang hadir.

Sampai saat ini kota beruntung yang akan dikunjungi gelaran tur Authenticity 2016 adalah Bandung (6 Agustus), Palembang (13 Agustus), Makassar (20 Agustus) dan Lampung (17 September).

Simak Juga:

Glenn Fredly Ingin Undang Mike ke Konser Tribute Ruth Sahanaya

Seni Jadi Media Bagi Glenn Fredly Untuk Bebas Berekspresi

Diduga Maling di Rumah Mike Mohede, 2 Pria Ini Kencing di Celana

Glenn Fredly Sempat Menganggap Kabar Kematian Mike Mohede Hoax

Pacaran Dengan Glenn Fredly? Nikita Mirzani: Emang Deket

Bersama Albert, adik Mike. Glenn Fredly membawakan sebuah lagu rohani teruntuk mendiang Mike Mohede.
9 FOTO