Arsy Widianto Rilis Ulang 'Cerita Cinta', Single Hits 90an Ciptaan Sang Ayah

Minggu, 15 Maret 2020 23:22  | 

Arsy Widianto



Arsy Widianto / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya merilis 2 single duet, Arsy Widianto kini hadir dalam format solo lewat single terbarunya, Cerita Cinta. Beberapa dari kalian mungkin sudah tak asing dengan judul tersebut, karena memang lagu ini merupakan recycle dari lagu hits tahun 90an milik Kahitna. Uniknya, Cerita Cinta ini adalah ciptaan dari Yovie Widianto yang tak lain ayah kandung Arsy.

Single Cerita Cinta versi baru milik Arsy ini dirilis di bawah payung label rekaman Universal Music Indonesia. Sebagai informasi tambahan, Cerita Cinta adalah single hits di album pertama Kahitna yang berjudul serupa dan dirilis tahun 1994 silam.

Yovie sendiri masih turut terlibat dalam penggarapan aransemen Cerita Cinta versi baru ini. Tanpa berniat membandingkan, Yovie menyebut jika kedua versi dari Cerita Cinta punya kelebihannya masing-masing. Walaupun berda versi, namun pattern dan komposisi dari Cerita Cinta sendiri tidak mengalami perubahan yang signifikan sehingga tetap ramah untuk telinga para pecinta musik.

1. Perubahan dari 'Cerita Cinta' Versi Baru

Aransemen lagu ini juga dibuat simpel sehingga tak terlalu rumit untuk dinikmati. Sederhana, namun kuat dalam merepresentasikan musik yang easy listening. Suara Arsy Widianto yang begitu merdu dan lembut makin membuat lagu Cerita Cinta versi terbaru ini makin manis.

Sementara itu, pada bagian liriknya, Yovie dan Arsy memutuskan untuk tidak melakukan perubahan. Seperti judul lagunya, Cerita Cinta bercerita tentang cerita kisah cinta yang manis, simple dan memang relate dengan kehidupan sehari-hari.

2. Tak Sekedar Mendompleng Popularitas Yovie

Sebagai informasi tambahan, Arsy Widianto (Bersama Brisia Jodie) pernah menyabet piala penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 untuk kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik. Jadi perlu dicatat jika Arsy bukanlah penyanyi yang sekedar memanfaatkan popularitas orangtuanya. Ia memang lahir dengan bakat hebat.


Video by: Arsy Widianto

 

(kpl/gtr)