Cerita Unik Pembuatan Single Baru Rossa 'Masih', Hingga Kemudian Dibuatkan Web Series

Sabtu, 07 Maret 2020 00:06  | 

Rossa



Rossa ©Instagram/itsrossa910

Kapanlagi.com - Penyanyi Rossa merilis single baru bertajuk Masih yang diciptakan oleh Yovie Widianto dan Nino Kayam. Uniknya, bagian reff lagu ini sudah dibuat terlebih dahulu secara spontan oleh Yovie saat Rossa menggelar konser tunggal The Journey of 21 Dazzling Years pada April 2017.

Pada 2018, Nino Kayam diminta Rossa membuat lirik guna melengkapi potongan yang sudah dibuat Yovie. Hingga kemudian lagu telah utuh dan proses rekaman dilakukan tahun 2019.

"Bagian reff lagu ini udah ada sejak tahun 2017. Kenapa baru dirilis awal 2020 karena lumayan antre. Kebetulan tahun lalu aku isi soundtrack film biopik Susi Susanti, keluarin Tegar 2.0 dan konser. Akhirnya setelah semua selesai, awal tahun ini aku rasa awal baik untuk ngeluarin single baru," kata Rossa saat menggelar peluncuran single Masih di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

 

1. Dibuat Web Series

Dalam rangka perilisan single Masih, dibuat pula web series berjudul MASIH (CINTA) TERBAIK yang disutradarai oleh Edo Wahyu Fahreza. Series sebanyak tiga episode ini sudah tayang di channel Youtube resmi milik Rossa.

Series yang melakukan pengambilan gambar di seputaran Magelang, Semarang dan Ambarawa tersebut turut dibintangi oleh Bryan Andrew, Annette Edoarda serta Luthfi Aulia. Idenya datang dari Rossa yang suka menonton drama Korea.

"Kenapa aku bikin web series, karena aku suka sama drama korea, seperti yang sudah banyak orang tahu. Saking suka nonton, aku punya keinginan bikin ceritanya gini, ngarang sendiri, terus pemainnya aku penginnya begini-begini. Jadi aku buat web series itu dan bertindak sebagai eksekutif produser," tutupnya.

(kpl/abs/sep)