Ungu, Siap Buktikan Diri Untuk Tetap Eksis Meski Tanpa Pasha

Natanael Sepaya  |  Rabu, 08 Juni 2016 13:22
Ungu, Siap Buktikan Diri Untuk Tetap Eksis Meski Tanpa Pasha
Ungu © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Jika bicara Ungu, tentu sosok Pasha Ungu jadi salah satu hal yang pertama kali terlintas di kepala. Yap, jadi sosok frontman dengan imej kuat yang melekat pada Ungu, kini ia memutuskan untuk menjadi Walikota Palu. Meski Ungu tetap ada, apa mereka mampu terus bertahan di dunia musik tanpa Pasha?

"Pasha keluar, kami bubar, pasti enggak. Karena satu, Pasha memang enggak keluar. Pasha enggak di sini lagi karena pilihan dia menjalankan tugas, bukan karena ada apa-apa dia di Ungu. Kami harus legowo karena itu amanah besar buat seorang Pasha. Kalau pertanyaannya Ungu tak bisa jalan tanpa Pasha, ya kita lihat aja nanti. Itu yang kami coba buktikan sekarang dengan apa yang kami lakukan," ujar Makki Ungu saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (5/6).

Onci Ungu juga ikut menegaskan meski Pasha keluar, mereka tetap sepakat untuk terus menjalankan Ungu. Tak peduli akan seperti apa tanggapan publik dengan imej Ungu tanpa sosok pasha, Onci cs siap menjawab tantangan tersebut dengan semangat.

Meski saat ini hanya berjalan berempat, Ungu siap terus melangkah meski tanpa sosok Pasha © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMeski saat ini hanya berjalan berempat, Ungu siap terus melangkah meski tanpa sosok Pasha © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Itulah mengapa kami tetap pede jalan berempat karena kami enggak tahu apa yang bakal terjadi ke depan. Satu itu, dan dia enggak keluar. Kalau suatu saat dia balik, ya why not? Yang pasti kami sudah berani, kami tetap semangat di sini. Ada hal-hal baru yang musti kami pelajari, seperti aku sama mas Enda belajar nyanyi. Mengawinkan karakter, suara. Kami mensyukuri hal ini ada karena jadi tantangan baru. Seru," ujarnya.

Karena itu untuk tahun ini, khususnya di bulan Ramadan, mereka tak merilis lagu religi apapun. Selain fokus untuk membenahi format baru Ungu, mereka juga ingin mencoba single barunya yang dinyanyikan tanpa warna suara Pasha.

"Kami jelasin fokus kami untuk fokus promosi format baru dan single terbaru. Mudah-mudahan mereka ngerti dan toh kalau mereka ingin mendengar lagu religi, kami punya 5 album. Dari situ masih ada 20 lagu yang belum pernah dijadikan sebagai single. Waktu itu enggak sempat dijadikan single. Pilihan religi Ungu banyak," tandas Enda Ungu.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Enda Ungu: Menggantikan Tugasnya Pasha Itu Berat Banget

Tak Rilis Single Religi Menjelang Bulan Puasa, Ini Alasan Ungu

Siapkan Video Musik Baru, Enda - Onci Didapuk Jadi Vokalis

FOTO: Adelia Pasha Setia Temani Sang Suami Rayakan Hardiknas

Pasha Ungu Lebih Fokus Jadi Pejabat, Ini Permintaan Personel Ungu