Begini Keseruan Konser Team KIII #JanganKasihK3ndor

Natanael Sepaya  |  Selasa, 01 Agustus 2017 10:50
Begini Keseruan Konser Team KIII #JanganKasihK3ndor
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah persiapan selama kurang lebih 3 bulan, akhirnya team KIII JKT48 menggelar konser tunggal mereka untuk kali kedua dengan tajuk #JanganKasihK3ndor. Konser kali ini pun digelar di lapangan Basket Indoor SESKOAL, Cipulir, Jakarta Selatan (29/7).

Tampil di hadapan sekitar 2000 penonton, Ratu Vienny Fitrilya cs berhasil menyuguhkan penampilan memikat sekaligus bertenaga. Menariknya selama 3 jam durasi pertunjukan dengan 27 setlist, terhitung hanya 1 lagu yang memiliki tempo lambat.

Konser #JanganKasihK3ndor sukses hadirkan sederet keseruan bagi para penonton yang hadir © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoKonser #JanganKasihK3ndor sukses hadirkan sederet keseruan bagi para penonton yang hadir © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Konser #JangankasihK3ndor pun dibuka dengan aksi baris berbaris yang tak kalah advanced dengan pasukan pengibar bendera. Lengkap dengan aba-aba khas komandan pasukan, aksi baris-berbaris ini berakhir dengan team KIII yang membentuk lingkaran sebelum disambut dengan waterfall fireworks hingga sinar laser ketika lagu Jadilah Batu Yang Berputar dibawakan.

Pada saat jeda waktu, beberapa member pun mengundi nomer tiket penonton yang hadir, di mana yang beruntung akan mendapatkan aneka gift dan merchandise yang merupakan hasil karya tangan member tim KIII. Mulai dari buku notes, mug sampai dengan tote bag. "Yang dapat jangan di  WTS (want to sell)-kan yah!" seru Maria Desy di sela-sela undian disambut tawa yang hadir.

Konser #JanganKasihK3ndor menampilkan unit ekstrakurikuler barunya, JKT48 Akustik © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoKonser #JanganKasihK3ndor menampilkan unit ekstrakurikuler barunya, JKT48 Akustik © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

JKT48 akustik merupakan unit ekstrakurikuler terbaru yang tampil pada konser #JanganKasihK3ndor kali ini. Mereka pun mendapat kesempatan untuk unjuk gigi dengan membawakan 2 buah lagu yakni Janji Ya dan Cara Mendapatkan Pacar. Walau berawal dari sekedar iseng untuk posting di social media, nyatanya unit ini memiliki harmonisasi yang indah dan menghanyutkan.

Dari lagu ke-13 sampai ke-19 pun dibawakan secara medley dengan tempo upbeat dan memiliki gerakan dance yang cukup rumit. Namun, tim hasil resuffle tahun lalu ini membawakan lagu-lagu tersebut ke level yang lebih tinggi. Tak berhenti di situ, saat lagu Tali Persahabatan, beberapa member seperti Shani Indira, Cindy Yuvia dan Shania Gracia pun tampil dengan mata tertutup.

Konser team KIII JKT48, #JanganKasihK3ndor, sukses dihadiri sebanyak kurang lebih 2000 penonton © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoKonser team KIII JKT48, #JanganKasihK3ndor, sukses dihadiri sebanyak kurang lebih 2000 penonton © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Itu kan lagu tim T yang lama kan, kalau Gracia sama Shani kan dari tim T jadinya dia tahu gerakan aslinya gimana sudah hapal. Terus aku bener-bener nggak tau apa-apa kan, jadi aku agak takut juga, kayak takut ini (gerakannya) salah apa enggak, ini jangan-jangan nabrak, atau jatuh, jadi serem gitu. Tapi seru sih, jadi beda banget, soalnya selama ini JKT48 belum pernah konser dan melakukan hal seperti itu, seperti lagunya di bawain dari belakang lah, yang matanya di tutup lah," ujar Yupi (sapaan Cindy Yuvia).

jika encore pada sebuah konser hanya membawakn lagu tambahan satu kali, para penonton kali ini meminta lagu tambahan sampai 2 kali. Encore pertama dibuka dengan irama lagu We Will Rock You milik Queen, namun konser tak segera berakhir. Belum puas, akhirnya tim KIII kembali naik ke atas panggung demi para penonton hingga akhirnya konser benar-benar ditutup dengan 3 lagu.

Berikut ini adalah setlist konser #JanganKasihK3ndor:

M01. Korogaru
M02. Bel Terakhir Berbunyi
M03. Run Run Run!
M04. Kucing Siam
M05. Aturan Anti Cinta
M06. Seragam Ini Sangat Mengganggu
M07. Glory Days
M08. Tobenai Agehachou
M09. Akai Pin Heel to Professor
Break JKT48 Akustik
M10. Angin Sedang Berhembus
M11. Gingham Check
M12. Heavy Rotation
M13. JKT Sanjou
M14. Inochi no tsukaimichi
M15. Warning
M16. Dialog Dengan Kenari
M17. Tali Persahabatan
M18. Iiwake Maybe
M19. Chime Wa Love Song
M20. Cinderella Tak Akan Tertipu
Encore
E01. Kamonegix
E02. Kapasitas Ikan Migrasi
E3. 1 2 3 4 Yoroshiku
E4. Sasae
Encore Part II
E5. Eien Pressure
E6. Hanya Lihat ke Depan
E7. Saikou Kayo

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Jelang Konser, Melody Akui Tim KIII JKT48 Banyak Yang Jatuh Sakit

Konser #JanganKasihK3ndor, JKT48 Sudah Merangkul 2000 Penonton!

Soal Member JKT48 Casting Film, Melody: Semua Dapat Kesempatan

Zara JKT48 Ikut Terlibat Dalam Film 'DILAN', Ini Komentar Melody

Akan Tinggal Berdua Fendy Chou Tak Larang Stella Cornelia Bekerja

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -