Tulus Ajak Temannya yang Berkebutuhan Khusus Tampil di Konser Monokrom Jakarta

Kamis, 07 Februari 2019 22:38  | 

Tulus



Tulus ©KapanLagi.com/Bambang E Ros




Kapanlagi.com - Dalam Konser Monokrom Jakarta, Rabu (6/2) malam di Istora Senayan, Tulus mengajak salah seorang sahabatnya yang berkebutuhan khusus untuk mengiringinya menyanyikan sebuah lagu.

Lagu tersebut merupakan lagu yang membawanya melesat menjadi penyanyi yang diperhitungkan di dunia permusikan Tanah Air. Benar sekali, lagu itu adalah Sepatu.

Meskipun menderita autisme, Rino Renaldi (nama sahabatnya) ternyata mampu memainkan keyboard mengiringi Tulus membawakan lagu Sepatu dengan sangat baik. Perpaduan mereka pun jadi asyik untuk dinikmati.

"Rino adalah orang pertama yang tahu lagu saya jauh sebelum lagu itu direkam. Jadi kalo temen-temen mau tau lagu baru saya, silakan deketin Rino hahahaha," ucap Tulus.


1. Lempar Boneka Gajah Bertanda Tangan

Selanjutnya, lagu dari album keduanya, Jangan Cintai Aku Apa Adanya memberikan energi baru. Belum puas, semua teman Tulus kembali bernyanyi bersama dengan semangat. Energi pun kembali terisi.

Tidak lama, Tulus melempar sebuah boneka gajah yang spesial dibubuhi tanda tangan di atas panggung. Adegan berebut pun terjadi. Lalu Tulus lanjut memperkenalkan seluruh pengiring pertunjukannya yang disambut tepuk tangan satu per satu.

"Terima kasih banyak teman-teman, dari hati yang paling dalam saya sangat mengapresiasi. Teman-teman sangat berarti untuk perjalanan karier saya. Terima kasih," ucap Tulus di sela-sela lagu.

2. Duet Dengan Penonton

Tulus rupanya lihai benar mengetahui kondisi para penggemarnya. Setelah energi terisi penuh, Tulus memberikan lagu Sewindu dengan sentuhan swing. Sontak aransemen tersebut membuat badan sulit menolak untuk berdansa.

Selanjutnya, setelah berdansa ria, emosi penonton dibuat kembali bergejolak dengan sebuah lagu yang cukup emosional, Pamit. Ingin berbeda dari biasanya, sang 'Gajah' seakan berduet dengan penonton dengan memberikan porsi bernyanyi sendiri, sahut-menyahut layaknya duet idola dan penggemar.


3. Tulus Menangis

Pertunjukkan seakan memasuki babak akhir. Segerombolan penari latar yang berjumlah sekitar 50 orang memenuhi panggung. Mereka solid bergerak seirama dengan indahnya mengiringi Lagu untuk Matahari. Lagu selesai namun penampilan mereka ternyata belum usai.

Masih di tempat yang sama, penari latar siap kembali mengiringi lagu berikutnya. Bisa tebak lagu apa? Lagu itu adalah Manusia Kuat!

Energinya sangat terasa saat itu. Tebakan pun benar, letupan semburan confetti melengkapi lagu Manusia Kuat yang ternyata menjadi lagu penutup. Ekspresi puas campur haru langsung terlihat ketika Tulus mengusap pipinya yang basah karena aliran air matanya.

Pertunjukkan spesial ini pun akhirnya usai pukul 23.00 WIB. Salam penghormatan Tulus bersama seluruh pengiring pun dilakukan dengan bersama-sama membungkukkan sejenak ke arah penonton dan disambut tepuk tangan yang sangat meriah.

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

Kejutan di Konser Monokrom, Tulus Hadirkan Sosok Bertubuh Besar Menyerupai Manusia

Akhirnya, Konser Monokrom Tulus Sukses Memukau Jakarta!

Bakal Gelar Konser Tunggal di Jakarta, Siti Nurhaliza Ajak Tulus Kolaborasi

Rencana Nonton Konser? Inilah Jadwal dan Harga Tiket Konser Musik Tahun 2019! number

Daftar 10 Lagu Indonesia Terhitz Selama Tahun 2018

(kpl/apt/phi)