Daftar 10 Lagu Indonesia Terhitz Selama Tahun 2018

Editor Kapanlagi.com  |  Rabu, 02 Januari 2019 21:17
Daftar 10 Lagu Indonesia Terhitz Selama Tahun 2018
(credit: instagram.com/tulusm) (credit: instagram.com/dian_sorowea) (credit: instagram.com/sheilaon7) (credit: instagram.com/sitibadriahh) (credit: instagram.com/sabyan_gambus) (credit: instagram.com/jaz_hayat)

Kapanlagi.com - Sepanjang 2018 ini ada beragam genre musik yang telah mengisi tangga lagu Indonesia pada berbagai platform musik. Mulai dari genre pop, dangdut, rock, hingga jazz. Selain penyanyi atau band lama yang merilis single-single hits terbarunya, banyak juga musisi pendatang baru yang menyajikan karya-karya nya bagi para pecinta musik. Banyak tema lagu yang diangkat dari suasana kegiatan yang berlangsung selama tahun 2018 ini , seperti lagu-lagu dari Sabyan Gambus yang bertema religi sangat pas dengan suasana ramadhan dan lagu-lagu bertema Asian Games yang diputar diberbagai platform musik. Selain lagu-lagu tersebut, berikut ini lagu yang hitz selama tahun 2018 ini

1. Karna Su Sayang – Near ft Dian Sorowea

Lagu ini dinyanyikan oleh musisi lokal Nusa Tenggara Timur berbakat yang masih duduk dibangku SMA bernama Dian Sorowea. Lirik dalam lagu tersebut menggunakan bahasa Indonesia Timur yang mengisahkan kisah romantis. Lagu yang sempat menjadi trending di Youtube ini sudah mencapai lebih dari 83 juta penonton. Viralnya lagu ini pun akhirnya banyak dicover orang-orang.

2. Lagi Syantik – Siti Badriah

Lagu yang sangat viral di tahun 2018 ini pada official videonya sudah tembus hingga 435 juta views. Dengan ke populernya lagu Lagi Syantik ini berhasil meraih penghargaan untuk kategori jumlah viewers video musik dengan total 300 juta penonton dalam waktu 4 bulan.

3. Meraih Bintang – Via Vallen

Lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen sekaligus lagu resmi ajang Asian Games 2018 ini dapat menambah semangat saat sedang mendengarkannya. Lagu yang hingga kini sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di Youtube menjadi fenomena tersendiri bagi ajang Asian Games 2018. Selain menambah semarak pada ajang yang diselenggarakan 4 tahun sekali, lagu tersebut juga seolah menandakan semangat para atlet.

4. Tentang Rindu – Virzha

Juara ketiga Indonesian Idol musim 8 tahun 2014 ini pada tahun 2018 merilis single terbarunya dengan judul Tentang Rindu. Dalam lagu ini Virzha ingin mengungkapkan rasa cintanya pada sang ayah yang sempat tinggal jauh dengannya. Namun walau tinggal dengan jarak yang jauh rindu dan rasa cinta anak pada orangtua itu akan selalu ada. Sampai saat ini video klip Tentang Rindu telah ditonton hingga lebih dari 67 juta kali di Youtube.

5. Labirin – Tulus

Pada Agustus 2018 lalu Tulus merilis karya barunya yang berjudul Labirin. Melalui lagu ini Tulus ingin menyuarakan sesuatu yang dialami banyak orang. Labirin menceritakan tentang sepasang kekasih dengan perasaan yang berliku. Lagu ini diciptakan oleh Tulus bersama dengan Petra Sihombing.

6. Film Favorit – Sheila on 7

Pada 29 Januari 2018 Sheila on 7 merilis single terbaru berjudul Film Favorit. Lagu ciptaan gitaris Sheila on 7 “Eross Candra” tersebut, terinspirasi dari kisah seorang teman dekat yang belum berhasil menemukan pasangan hidupnya. Lagu berjudul “Film Favorit” dari sheila on 7 juga masuk sebagai pemenang di “Song of the Years” – Indonesian Choice Awards 2018.

7. Deen Assalam – Sabyan 

Ramadhan tahun 2018 ini begitu berbeda dengan lantunan lagu dari Sabyan Gambus yang bertema religi. Grup musik gambus Sabyan ini dalam waktu sekejap langsung mencuri perhatian penikmat musik tanah air. Dari beberapa lagunya yang viral yaitu salah satunya adalah Deen Assalam. Lagu Deen Assalam bercerita mengenai agama perdamaian dan ajakan untuk menebar kebaikan dengan perbuatan dan tutur bahasa yang baik

8. Jaz – Teman Bahagia

Jaz Hayat atau yang lebih dikenal dengan nama Jaz pada Februari lalu meluncurkan single bertema cinta dengan judul single Teman Bahagia. Lagu yang ditulis oleh Choki Cassandra dan Gregorio Kwen ini bercerita mengenai hubungan jarak jauh yang dijalani oleh sepasang kekasih. Berbeda dengan lagu bertema hubungan jarak jauh lainnya, lagu ini memberi pesan positif untuk tetap semangat menjalani hubungan jarak jauhnya itu.

9. Jangan – Marion Jola ft Rayi RAN

Rilis pada Juni 2018, Marion Jola sebagai salah satu jebolan Indonesian Idol sukses merilis lagu perdananya dengan genre Pop RnB berjudul Jangan. Lagu tersebut adalah kolaborasi antara Marion Jola dengan Rayi Putra (RAN).

10. Berpisah Itu Mudah - Mikha Tambayong; Rizky Febian 

Berpisah Itu Mudah, sebuah single dari Rizky Febian dan Mikha Tambayong yang rilis pada Juni 2018. Lagu yang liriknya ditulis oleh Anji, dan melodi digarap oleh Yura Yunita ini dirilis serentak di empat negara. Lagu Berpisah Itu Mudah bercerita tentang pasangan kekasih yang telah berpisah yang merasa mudah saja untuk menjalani hari-hari tanpa perlu bergantung pada sosok yang tak lagi mendiami hati, namun tetap sulit untuk melupakan setiap kenangan-kenangan yang ada dalam ingatan.

Itulah 10 lagu yang viral sepanjang tahun 2018 ini. Semoga selama beberapa tahun ke depan musisi Indonesia tetep konsisten untuk terus menciptakan karya agar tetap eksis dalam industri musik yang semakin kompetitif.

(kpl/mag)