Tulis Surat Terbuka Untuk Bruno Mars, Dira Sugandi: Itu Peraturan Tolol

Rabu, 06 Maret 2019 19:37  | 

Dira Sugandi



© instagram/dirasugandi

Kapanlagi.com - Peraturan KPI daerah Jawa Barat tentang pembatasan penyiaran lagu berbahasa Inggris sempat ramai. Bahkan peraturan ini sampai disindir oleh penyanyi internasional, Bruno Mars. Pelantun That's What I Like ini menyindir dengan beberapa tweet yang ia tulis.

Menanggapi hal ini, penyanyi Dira Sugandi membuat surat terbuka untuk Bruno Mars. Surat ini diunggah oleh akun resmi Billboard Indonesia.

"Peraturan tak beralasan untuk melarang lagumu disiarkan datang dari Jawa Barat. Ironisnya ini adalah tempat aku berasal. Banyak pemimpin di sini memiliki latar belakang konservatif," tulis Dira di awal suratnya.

 

 

1. Tahun Politik

"2019 adalah tahun politis di Indonesia, bulan April akan dilaksanakan pemilu Presiden dan parlemen. Banyak politisi menggunakan momen ini untuk menciptakan peraturan tolol hanya demi kepentingan pribadi," sambungnya.

Peraturan ini melarang sejumlah lagu berbahasa Inggris untuk tayang di TV dan radio. Lagu yang dinilai memiliki unsur 'dewasa' ini hanya diperkenankan tayang jam 10 malam sampai 3 dini hari.

2.

"Tolong jangan berpikir kebijakan ini merepresentasikan seluruh Indonesia. Mayoritas masyarakat kami amat mengagumi musikmu dan berharap suatu hari kita dapat berkolaborasi," pungkas Dira.

Hingga saat ini belum ada kabar apakah Bruno Mars telah membaca surat ini. Kira-kira kalau penyanyi bernama asli Peter Gene Hernandez ini baca dia bakal kolabs dengan Dira Sugandi gak ya?

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Bruno Mars Tanggapi Kebijakan Pembatasan Jam Tayang Lagu Berbahasa Inggris di Jabar

Dipuji di Asian Games 2018, Dira Sugandi Ungkap Kesan Pertama Bertemu Siwon & Donghae

Digelar Besok, Cari Tau Penampil dan Persiapan Java Jazz Festival 2019 di Sini

Jayakarta Symphony Orchestra Berikan Semangat Atlet Indonesia Lewat Konser Musik

David Foster and Friends Bakal Panaskan Surabaya Lewat Sebuah Konser

Gaet Anak Muda, Java Jazz Festival 2018 Hadirkan Sederet Musisi Internasional Baru

(kpl/rna)