Digelar Besok, Cari Tau Penampil dan Persiapan Java Jazz Festival 2019 di Sini

Kamis, 28 Februari 2019 13:10  | 

Dira Sugandi



Java Jazz Festival 2019 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto




Kapanlagi.com - Festival Jazz terbesar di Indonesia yang digelar tiap tahunnya, Jakarta International Java Jazz Festival 2019 akan digelar besok. Berlokasi di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Java Jazz akan berlangsung selama 3 hari, yaitu 1 sampai 3 Maret 2019.

Pada penyelenggaraannya ke-15 tahun ini, Java Jazz Festival 2019 mengusung tema Broadway dengan slogan Music Unites Us All. Nantinya, akan ada 11 panggung yang dimeriahkan oleh berbagai musisi nasional maupun internasional.

Siapa saja kah penampilnya dan sejauh mana persiapannya? Pertanyaan tersebut sudah terjawab saat jumpa pers kedua Jakarta International Java Jazz Festival 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/2). Yuk, simak!

1. Persiapan

"Kebetulan 45 orang musisi asing sudah datang, tinggal beberapa lagi. Konstruksi dekorasi juga sudah dibangun dengan sangat baik oleh pihak promotor. Musisi yang kolaborasi sudah pada mulai latihan juga. Ya, Sudah 90% lah persiapannya," ucap Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production.

"Kami ingin menampilkan sesuatu yang baru tapi tetap relevan. Kalau kami bikin event rutin tiap tahun, harus cari yang baru dan menampilkan musik yang megah, panggung akan dibuat besar seperti teater Broadway," sambungnya.

2. Para Penampil

Untuk penampil, akan ada 100 musisi yang akan siap mempersembahkan penampilan terbaiknya. Angka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Nikita Dompas, selaku tim program Java Jazz Festival 2019.

"Lokal 65 band. Dari internasional 35. Jadi total 100 performers. Ada dari Belanda, Hungaria, Amerika, Inggris, ya, lebih dari 10 negara," jelasnya.

Nama-nama penampil tersebut adalah Bob James Trio, Gretchen Parlato, Jeff Bernat, Mac Ayres, Nathan East Band of Brother, Kneebody, Addie MS & Twilite Orchestra feat. Lea Simanjuntak & Bob James, Andien, Barry Likumahuwa tribute to Roy Hargrover, Dira Sugandi, Idang Rasjidi, Teddy Adhitya, Monita Tahalea, dan masihkah banyak lainnya.

Ada yang spesial pada penyelenggaraan Java Jazz Festival 2019 tahun ini. Special Show nantinya akan dimeriahkan oleh musisi nominasi Grammy Award, Gabriella 'Gabi' Wilson atau lebih dikenal H.E.R (Having Everything Related), penyanyi pendatang baru asal Amerika, Raveena, dan band legendaris Amerika, TOTO. Ketiga musisi ini akan tampil secara spesial di BNI Hall Jakarta Java Jazz Festival 2019.

Yuk Baca Juga:

Cerita Nima Ilayla Digaet Produser Peraih Grammy Award - Bakal Manggung di Java Jazz

Menarik, Java Jazz 2019 Gandeng Deretan Musisi Pendatang Baru di Line Up All Artists

Java Jazz Festival 2018 Hadirkan Goo Goo Dolls Untuk Para Penikmat Musik!

Gaet Anak Muda, Java Jazz Festival 2018 Hadirkan Sederet Musisi Internasional Baru

Sukses Gebrak JJF 2017, Ini Kata Sang Music Director

(kpl/apt/gen)