Trent Reznor Merasa Semua Lagu Buatannya Tidak 'Catchy'

Rifky Rifanda Sakti  |  Senin, 06 Oktober 2014 15:35
Trent Reznor Merasa Semua Lagu Buatannya Tidak 'Catchy'
Trent Reznor @www.nin.com

Kapanlagi.com - Trent Reznor, frontman dari band pengusung genre industrial rock Nine Inch Nails ini mengungkapkan kalau dirinya tidak becus dalam membuat lagu. Sang multi instrumentalist ini mengutarakan hal tersebut saat ia diwawancarai oleh CBS pada 4 Oktober kemarin.

Dalam kesempatan itu, ia juga membicarakan mengenai keterlibatannya baru-baru dalam menggarap scoring sebuah film. Reznor menuturkan kalau film tersebut berjudul GONE GIRL, yang disutradarai oleh David Fincher.

Trent Reznor @www.nin.comTrent Reznor @www.nin.com

Selanjutnya ia juga menerangkan kalau ada pendekatan yang berbeda saat ia membuat lagu untuk bandnya, Nine Inch Nails. "Saat bersama Nine Inch Nails, saya menyadari kalau strategi saya dalam membuat sebuah lagu pop tidak dimulai dengan sebuah 'hook' dan mencoba pendekatan mekanis untuk membuat sebuah produk agar terdengar 'catchy'," Ungkapnya.

Trent melanjutkan setiap membuat lagu, pasti output yang dihasilkan berbeda dengan gambaran awal dari yang ia pikirkan sebelumnya."Hal ini dimulai lebih dari sekedar dengan perasaan atau gambaran saja, dan kemudian aku mulai mencoba untuk memakaikan sebuah baju pada gambaran tersebut dengan sebuah sound, dan yang terjadi kemudian ialah lagu tersebut muncul di dengan hasil yang berbeda dari gambaran semula. Karena itulah mengapa lagu-lagu buatanku tidak bisa terdengar 'catchy'," tutupnya.

Nine Inch Nail @www.nin.comNine Inch Nail @www.nin.com

Keterlibatan Trent Reznor dalam membuat scoring film tidak berakhir di GONE GIRL ini saja ternyata. Sebelumnya ia juga pernah terlibat dalam proyek film lainnya, seperti dalam THE SOCIAL NETWORK dan GIRL WITH THE DRAGON TATTOO.

Untuk film GONE GIRL ini sendiri, sudah tayang di bioskop-bioskop Inggris pada bulan ini. Di luar proyek film-nya, ternyata ia bersama band-nya baru-baru ini menggelar beberapa konser yang sangat langka di Amerika pada akhir bulan kemarin.

(gig/fnd)


Lihat Arsip Musik

- - -